Sukses

Camavinga Jual Mahal ke Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Prancis, Eduardo Camavinga enggan terburu-buru menanggapi rumor ketertarikan Real Madrid. Gelandang berusia 17 tahun itu mengaku lebih berminat bertahan di klubnya saat ini, Rennes.

"Ketika klub besar menginginkan Anda, Anda tersanjung. Tetapi saya tidak sedang memakan kepala sendiri soal Real Madrid," katanya seperti dilansir Sport.

"Bertahan di Rennes adalah keputusan yang telahsaya buat bersama dengan keluarga. Saya senang dengan itu," kata Camavinga.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut sebagai sosok yang berambisi mendaratkan Camavinga di Santiago Bernabeu. Camavinga diketahui mampu menembus tim utama Rennes sejak usia 16 tahun.

Camavinga tampil di 25 pertandingan Liga Prancis pada musim lalu. Hebatnya, ia hanya sekali tidak tampil sebagai pemain utama.

Penampilan apik tersebut membuat Camavinga diganjar pemanggilan ke timnas Prancis. Camavinga memecahkan rekor yang telah bertahan selama 100 tahun sebagai pemain termuda yang debut bagi timnas Prancis.

 

 

2 dari 4 halaman

60 Juta Euro

Sementara itu, Rennes pun kabarnya tak keberatan melepas Camavinga. Syaratnya, Real Madrid bersedia membayar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

Harga tersebut sudah sesuai dengan kompensasi yang harus dibayarkan kepada Rennes. Pasalnya, Camavinga masih menyisakan dua musim kontrak dengan Rennes.

3 dari 4 halaman

PSG Juga Berminat

Selain soal harga, Real Madrid perlu bersaing dengan Paris Saint Germain (PSG) yang disebut juga meminati Camavinga. Itu setelah pujian terlontar dari pelatih PSG, Thomas Tuchel.

"Saya tidak pernah mengatakan tidak kepada Camavinga. Dia salah satu pemain terbaik di Liga Prancis dan punya masa depan cerah," kata Tuchel.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini