Sukses

Ronald Koeman Komentari Pemain Anyar Barcelona, Siapa Terbaik?

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman sudah punya gambaran sedikit soal skuat yang akan dilatihnya musim ini di Barcelona. Satu laga uji coba melawan Gimnastic Tarragona sudah cukup bagi pelatih asal Belanda itu untuk menilai pasukannya, terutama pemain baru.

Koeman terang-terangan mengaku cukup kagum dengan penampilan dua pemain baru Barcelona. Mereka adalah Francisco Trincao dan Pedri.

Sedangkan dua pemain anyar Matheus Fernandes dan Matheus Pereira kurang mendapatkan perhatian. Keduanya kemungkinan bakal dipinjamkan Barcelona musim ini.

"Pedri punya talenta yang besar. Dia masih 17 tahun dan menjadi pembelian penting untuk masa depan," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Dia sudah berlatih dengan kami dan punya kualitas untuk main. Jadi kita tunggu seberapa besar dia ambil bagian di tim nanti."

 

2 dari 5 halaman

Puji Trincao

Koeman juga memuji Trincao. Dia kagum dengan kemampuan pemain asal Portugal ini yang bisa main di tengah atau melebar.

"Saya suka bagaimana dia cari posisi. Terkadang dia masuk dari tengah, tapi bisa juga dari posisi sayap," ujar Koeman.

"Dia punya kualitas dan harus adaptasi dengan kecepatan dan ritme tim. Dia pembelian yang bagus."

 

3 dari 5 halaman

Komentar Trincao

Barcelona merekrut Trincao pada Januari lalu. Dia diboyong dengan transfer 31 juta euro dari Sporting Braga dan baru bisa bergabung musim ini.

"Saya selalu mencoba untuk melewati lawan supaya fans senang. Itu permainan saya. Saya ingin main lebih banyak," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Nasib Pemain Lain

 

Ada tiga pemain setidaknya yang kurang mendapatkan perhatian Koeman. Selain Fernandes dan Pereira, Koeman juga sepertinya belum sreg dengan Gustavo Maia.

Pemain ini diboyong dengan transfer 4,5 juta euro. Dia diprediksi belum bisa naik ke tim utama.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: