Sukses

Bursa Transfer: Real Madrid Siap Saingi PSG Perebutkan Camavinga

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kabarnya meminati gelandang muda Rennes, Eduardo Camavinga pada musim panas ini. Los Galacticos -julukan Real Madrid- terpikat setelah melihat sepak terjang Camavinga di musim lalu.

Camavinga tampil di 25 pertandingan Liga Prancis pada musim lalu. Hebatnya, ia hanya sekali tidak tampil sebagai pemain utama.

Penampilan cemerlang itu membuat Camavinga diganjar pemanggilan ke timnas Prancis. Camavinga yang masih berusia 17 tahun memecahkan rekor yang telah bertahan selama 100 tahun sebagai pemain termuda yang debut bagi timnas Prancis.

Seperti dilansir Football Espana, Rennes pun kabarnya tak keberatan melepas Camavinga. Syaratnya, Real Madrid bersedia membayar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

Harga tersebut sudah sesuai dengan kompensasi yang harus dibayarkan kepada Rennes. Pasalnya, Camavinga masih menyisakan dua musim kontrak dengan Rennes.

2 dari 5 halaman

Tak Sendirian

Selain soal harga, Real Madrid perlu bersaing dengan Paris Saint Germain (PSG) yang disebut juga meminati Camavinga. Itu setelah pujian terlontar dari pelatih PSG, Thomas Tuchel.

"Saya tidak pernah mengatakan tidak kepada Camavinga. Dia salah satu pemain terbaik di Liga Prancis dan punya masa depan cerah," kata Tuchel.

3 dari 5 halaman

Faktor Zidane

Namun demikian, Real Madrid punya faktor Zinedine Zidane yang bisa jadi membuat Camavinga bergabung. Bukan rahasia lagi, legenda timnas Prancis itu punya magnet khusus bagi para pemain muda Prancis.

Camavinga sendiri telah masuk ke tim senior Rennes sejak Desember 2018. Ketika itu, usianya baru 16 tahun satu bulan.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Camavinga di Rennes

2018/19: 7 main, 0 gol

2019/20: 36 main, 1 gol

2020/21: 2 main, 1 gol

Trofi

Piala Prancis: 2018/19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini