Sukses

Legenda Liverpool Yakin Manchester United Finis di Atas Chelsea Musim Ini

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Manchester United lebih baik dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Manchester United (MU) berpeluang besar untuk mengulangi kesuksesannya musim lalu. Menurutnya, MU bisa finis di atas Chelsea walaupun tidak mendatangkan banyak pemain musim panas ini.

Chelsea memang telah merekrut pemain bagus musim panas ini. Mulai dari Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Harvetz, dan masih banyak lagi. Namun, pemain tersebut belum tentu membuat mereka lebih baik,” ujar Carragher seperti dilansir Metro.

Mantan bek Liverpool tersebut juga mengungkap para pemain baru Chelsea akan menemui kesulitan. Mayoritas baru menjajal Liga Inggris, Werner cs akan kesulitan beradaptasi dengan tempo permainan cepat di kompetisi itu.

Selain itu, ia juga mengatakan Chelsea memiliki masalah besar pada posisi penjaga gawang. Chelsea tidak memiliki kiper yang bisa diandalkan musim ini. Tentu hal ini akan menjadi lubang besar bagi The Blues.

“Denngan beberapa alasan itu, saya pikir MU bisa finis di atas Chelsea musim ini. Kejadian musim lalu akan terulang,” tuturnya.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Carragher mengatakan bintang baru MU Bruno Fernandes akan menjadi sosok kunci musim ini. Fernandes akan membuat perbedaan yang signifikan bagi permainan setan merah.

“Bruno memegang peran vital di lini tengah. Memiliki Bruno selama satu musim penuh akan menjadi anugerah bagi MU,” ucapnya.

Semenjak Fernandes datang ke Old Trafford, ia bisa membangkitkan momentum kemenangan. Menurut Carragher, satu pemain sepertinya lebih baik dibanding mendatangkan lima atau enam pemain baru.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain Baru

Bruno tidak akan bisa menanggung beban ini sendiri, Carragher memberi saran kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan dua pemain bintang lagi.

"Jika MU bisa mendapatkan Jadon Sancho dan bek tengah yang bagus, mereka bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara musim ini,” ucapnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jamie Carragher

  • Mg

  • Berita Bola