Sukses

Chelsea Bagi-Bagi Nomor Punggung, Keinginan Kai Havertz Terkabul

Lima pemain baru Chelsea juga sudah mendapatkan nomor punggungnya.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea telah melengkapi nomor punggung yang akan digunakan para pemainnya pada musim 2020/2021. Sejumlah perubahan terjadi menyusul kehadiran lima pemain baru di skuat The Blues. 

Hakim Ziyech menjadi amunisi baru pertama yang mendarat di Stamford Bridge. Seperti dilansir Metro.co.uk, Ziyech mendapatkan nomor punggung 22 seperti yang dikenakannya pada musim pertamanya di Ajax dan dua tahun kemudian setelah Dusan Tadic mendapatkan nomor punggung 10.

Nomor yang dikenakan Ziyech di Chelsea merupakan warisan Christian Pulisic yang sempat mengenakannya pada musim lalu. Sekarang pemain Amerika Serikat itu diberikan nomor punggung 10 menyusul kepergian Wilian. Selain Wilian, Pedro juga telah meninggalkan Chelsea musim ini.

Nomor punggung 11 miliknya kemudian diserahkan kepada Timo Warner. Ini merupakan nomor keramat di Chelsea yang sebelumnya melekat pada nama-nama besar seperti Didier Drogba. Sebelumnya, nomor 11 juga pernah dikenakan oleh Oscar, Damien Duff, Boudewijn Zenden, dan Dennis Wise.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva yang juga baru didaratkan dari PSG pada bursa transfer musim panas ini bakal mengenakan nomor 6 yang dulu pernah dipakai Frank Lampard.

Sebelumnya, Silva akrab dengan nomor 2 dan 3 sepanjang kariernya. Namun di Chelsea nomor ini telah dikenakan oleh Antonio Rudiger dan Marcos Alonso.

 

3 dari 3 halaman

Kai Havertz

Sementara itu, Kai Havertz kembali mengenakan nomor favoritnya. Chelsea telah mengizinkan mantan pemain Bayern Leverkusen itu untuk mengenakan nomor 29 yang sebelumnya melekat pada Fikayo Tomori.

Meskipun pemain bek tengah itu dikabarkan akan segera meninggalkan Stamford Bridge dan berpotensi bergabung dengan Everton dengan status pinjaman, ia rela menyerahkan nomor 29 kepada Havertz dan sekarang akan mengenakan nomor 14, yang sebelumnya milik Tiemoue Bakayoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz