Sukses

Inter Milan Bawa Pulang Ivan Perisic dari Bayern Munchen

Inter Milan membawa pulang Ivan Perisic karena Munchen ogah membeli winger asal Kroasia ini.

Liputan6.com, Milan- Inter Milan akhirnya membawa pulang Ivan Perisic. Ini setelah Bayern Munchen ogah memakai opsi membeli Perisic untuk permanen musim ini.

Winger Inter Milan ini sudah dipinjamkan ke Bayern Munchen musim lalu. Munchen membayar 5 juta euro dengan opsi penebusan 20 juta euro di akhir musim.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memastikan mereka tak akan mengaktifkan opsi tersebut. Munchen sempat meminta diskon, tapi kini meninggalkan keinginan itu.

"Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi kerjasama dengan Alvaro Odriozola, Philippe Coutinho dan Ivan Perisic," ujar Flick seperti dikutip Abdenzeitung.

Flick juga mengomentari rumor transfer dua pemain David Alba dan Thiago Alcantara. Dia meyakini kedua pemain bakal bertahan.

"Selama David Alaba dan Thiago Alcantara di sini, saya menganggap mereka masih milik kami," ujar pelatih yang mencetak treble dengan Munchen itu.

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menanti Keputusan Inter

Inter Milan sendiri belum tentu mempertahankan Perisic. Antonio Conte belum membahas masa depan gelandang asal Kroasia ini.

Apakah dia bertahan di Inter atau dijual ke klub baru masih belum ada keterangan dari Conte.

Musim lalu, Perisic tampil di 35 laga bersama Munchen. Dia meraih sukses besar dengan tiga trofi di Die Bayern.

 

3 dari 5 halaman

Statistik

 

Torehan Perisic di Munchen juga lumayan. Sebagai winger, Perisic berhasil mencetak 8 gol dan 10 assist.

Salah satu gol yang dicetaknya yaitu kala Munchen menang besar 8-2 atas Barcelona.

4 dari 5 halaman

Boyong Kolarov

Di luar itu, Inter Milan resmi mendapatkan bek tangguh AS Roma, Aleksandar Kolarov. Bek asal Serbia ini sudah menjalani tes medis pada Senin (7/9/2020) kemarin.

Kolarov, bek yang juga pernah main di Manchester City, ini akan meneken kontrak hari ini. Ini menjadi tambahan tenaga baru bagi Inter Milan.

Pelatih Inter, Antonio Conte sebelumnya meminta seorang bek kiri yang berkualitas.

"Aleksandar Kolarov resmi jadi pemain baru Inter Milan," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

"Pemain asal Serbia ini gabung dalam kontrak permanen dengan Inter Milan dari AS Roma."

5 dari 5 halaman

Besar Transfer

Inter Milan kabarnya mendapatkan bek 34 tahun ini dengan harga murah. Inter hanya membayar AS Roma 1,5 juta euro plus bonus 500 ribu euro.

Bonus diberikan kalau bisa memenuhi target tertentu. Kolarov gabung dengan durasi kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.