Sukses

6 Aktor di Balik Kesuksesan Bayern Munchen Raih Trofi Liga Champions 2019/2020

Kesuksesan Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions 2019/2020 tidak lepas dari 6 aktor di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen sukses meraih trofi Liga Champions 2019/2020. Mereka berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal dari Kingsley Coman pada menit ke-59 sudah cukup bagi Bayern Munchen untuk menambah koleksi trofi Liga Champions mereka. Saat ini, Bayern Munchen sudah mengumpulkan enam trofi, menyamai pencapaian Liverpool.

Kesuksesan Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions 2019/2020 tidak lepas dari 6 aktor di lapangan berikut ini

1. Manuel Neuer

 

Penampilan gemilang Manuel Neuer pada partai final melawan PSG menjadi bukti nyata bagaimana kontribusinya terhadap Die The Bavarian. Berbagai peluang emas Neymar dan Mbappe berhasil digagalkan sehingga gawang Munchen tidak kebobolan. Selama gelaran Liga Champions musim ini tercatat Neuer berhasil membuat 6 kali cleanset dan hanya kemasukan 8 gol dari 4 tim berbeda yakni Olympiakos, Tottenham, Chelsea dan Barcelona.

2. Jerome Boateng

 

Ketangguhan Bayern Munchen musim ini tidak lepas dari lini belakang yang kuat. Hans Flick kerap merotasi pemain belakangnya dan ada satu pemain yang menonjol dan kerap dipercaya pada laga-laga penting dialah Jerome Boateng. Meskipun tak menyelesaikan laga final sampai selesai karena cedera, Jerome Boateng layak menjadi aktor sukses karena keberadaannya di 9 pertandingan Liga Champions membuat gawang Munchen lebih aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Thiago Alcantara

Keberhasilan sebuah tim meraih kemenangan tentunya tak lepas dari keberadaan pemain tengah atau gelandang. Dari sekian banyak pemain tengah Munchen, Thiago Alcantara jadi salah satu aktor penting Bayern meraih trofi Liga Champions. Kemampuannya menguasai bola, mengatur tempo permainan menjadikan Bayern sebagai tim yang tangguh dalam menyerang dan bertahan.

4. Serge Gnabry

 

Serangan mematikan Bayern berasal dari kedua sayapnya. Setelah era Arjen Robben dan Ribery, kini ada Serge Gnabry yang menjadi kunci kemenangan - kemenangan Bayern Munchen. Perannya semakin terlihat dengan 9 gol yang berhasil diceploskan selama ajang Liga Champions 2019/2020.

5. Robert Lewandowski 15 Gol

 

Aktor kesuksesan Bayern Munchen tentu saja adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2019/2020 , Robert Lewandowski. Usia 32 tahun tak jadi penghalang bagi Lewandowski untuk menjadi penyerang tersubur. Prestasinya musim ini sekaligus mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang selama 12 tahun ini bergantian menguasai Liga Champions.

6. Hans-Dieter Flick

 

Hans-Dieter Flick, alias Hansi Flick, adalah sosok jenius dibalik kesuksesan Bayern Munchen membungkus treble winners musim 2019/20 ini. Kesuksesan ini terbilang mengejutkan untuk ukuran pelatih baru.

Nama Hansi Flick sebelumnya tidak terdengar. Bayern memulai musim 2019/20 bersama Niko Kovac, yang ternyata berjalan buruk pada beberapa bulan awal. Kovac pun dipecat, dan asistennya naik jadi pelatih interim, yakni Hansi Flick. Pelatih 55 tahun ini baru mulai bekerja pada 3 November 2019. Selanjutnya, Flick membimbing Bayern melewati 36 pertandingan dan berhasil meraih 3 trofi, atau rata-rata satu trofi per 12 laga. Khusus di Liga Champions, Flick berhasil mengantarkan Bayern Munchen meraih 11 kemenangan dari 11 pertandingan.

Itulah aktor-aktor dibalik kesuksesan Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions keenam dalam sejarah Die Bavarian. Tanpa mengecilkan peran pemain-pemain lain, keberadaan mereka membuat Munchen menjadi berbeda dan unggul dalam setiap pertandingan.

Liga Champions 2019/2020 resmi berakhir dengan pencapaian Bayern Munchen. Kini, semua tim mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi liga musim 2020/2021. Bagaimana dengan kamu yang ada di rumah?

Segera update kostum baru tim favorit kamu sebagai bentuk dukungan kepada tim kesayangan. Belanja kostum klub kesayangan secara online di Mall Online terbesar se-Asia Tenggara. Nantikan bulan September ada #Lazada99 Big Sale, dan temukan ribuan produk berkualitas yang dijamin original. Ada diskon heboh dan banyak kejutan lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.