Sukses

Perjuangan Bintang Muda MU Perangi Kemiskinan Diganjar Penghargaan

Rashford bersama rekan setimnya di MU, Mason Greenwood, juga dinominasikan untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford telah menerima penghargaan PFA Merit atas kontribusinya membantu memerangi kemiskinan pangan anak selama pandemi COVID-19.

Pemain muda MU berusia 22 tahun itu menerima penghargaan khusus di Aon Training Complex. Rashford sebelumnya hampir setelah setahun berjuang dan berhasil melobi pemerintah Inggris untuk menyediakan makanan dan sekolah gratis bagi anak-anak selama liburan musim panas.

Trofi dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris tersebut diberikan kepada sosok yang dianggap memiliki jasa besar terhadap sepak bola Inggris

Saat menerima penghargaan, Rashford menyebut bahwa dia baru saja memulai pencariannya di luar lapangan.

“Apa yang telah kami lakukan sejauh ini, itu hanya jawaban jangka pendek,” kata pemain muda berbakat MU itu.

Simak Video Marcus Rashford Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bantu Anak-anak

“Saya dan tim saya di belakang saya hanya mencoba menemukan rencana tentang bagaimana kita dapat membantu anak-anak ini selama sisa masa kecil mereka; untuk menemukan jawaban jangka panjang atas masalah tersebut.

“Saat ini kami tidak memiliki jawabannya, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba menemukannya, dan untuk mengembangkan situasi yang mereka hadapi saat ini sebaik mungkin.

3 dari 6 halaman

Kehormatan Besar

“Ini jelas merupakan kehormatan besar, dan bagi saya saya hanya berharap ini mendorong dan mempromosikan pemain lain untuk melakukan hal-hal untuk membantu sebanyak yang mereka bisa. Saya sangat senang, dan saya pasti akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu orang. "

Marcus juga baru-baru ini juga mengumumkan pembentukan gugus tugas pangan nasional untuk merekomendasikan perubahan kebijakan tersebut. Dan, pada bulan Juni menjadi penerima gelar kehormatan termuda dari The University of Manchester.

4 dari 6 halaman

Masuk Nominasi

Rashford bersama rekan setimnya di MU, Mason Greenwood, juga dinominasikan untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA.

Rashfor saat ini memang tengah menikmati musim terbaiknya bersama United. Ia mencetak 22 gol dalam 44 pertandingan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

5 dari 6 halaman

Doktor Kehormatan

Sebelumnya, kerja keras Rashford dalam memerangi kemiskinan mendapat apreseasi dari salah satu kampus di Manchester. Penyerang MU tersebut rencananya akan dianugerahi gelar doktor kehormatan oleh University of Manchester pada akhir musim panas nanti.

Gelar ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh sebuah universitas. Rashford dianggap layak menerimanya mengingat upaya kegiatan amal yang telah dilakukan dan prestasinya di lapangan.

6 dari 6 halaman

Sosok Termuda

Seperti dilansir Sky Sports, Rashford yang berusia 22 tahun menjadi sosok termuda yang menerima penghargaan dari universitas. Sebelumnya, penghargaan yang sama juga pernah diterima oleh mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson dan legenda MU, Bobby Charlton.

"Ini hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga. Saat melihat nama-nama besar yang mendapat gelar doktor di masa lalu, saya merasa tersanjung," kata Rashford kepada Sky Sports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • PFA Merit