Sukses

Gim Internal Tutup Latihan Pekan Ketiga Latihan Persija, Osvaldo Haay Cetak Hattrick

Untuk menutup latihan pekan ketiga, Persija menggelar gim internal untuk memantau perkembangan fisik, taktik, serta kemampuan individu.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta terus menggeber latihan jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020 Oktober mendatang. Untuk menutup latihan pekan ketiga, Persija menggelar gim internal, Sabtu (5/9/2020), untuk memantau perkembangan fisik, taktik, serta kemampuan individu.

Skuat macan Kemayoran sebelumnya berlatih bersama sejak 18 Agustus 2020.

Gim internal Persija memiliki durasi 3x30 menit. Seluruh pemain mendapatkan kesempatan dan menerapkan hasil latihan selama tiga pekan ini. 

Osvaldo Haay menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga gol. Sedangkan satu gol lain disumbangkan Novri Setiawan. 

Asisten pelatih Sudirman mengatakan gim internal digelar untuk memberikan manfaat bagi seluruh skuat Persija, serta memantau perkembangan anak asuh Sergio Farias dari segala aspek. 

“Tujuan dari latihan ini adalah mengaplikasikan yang sudah tiga minggu belakangan ini. Kita juga melihat kondisi fisik pemain dengan durasi 90 menit dan mereka menunjukkan hal yang positif. Terlebih cuaca hari ini juga panas dan para pemain tidak terpengaruh,” ujar Sudirman di laman resmi Persija. 

Saksikan Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Persija

Pada pekan ketiga latihan, Macan Kemayoran memfokuskkan latihan ke koordinasi antar lini. Menurut Sudirman, latihan ini dilakukan agar pemain semakin terasah dari segi kerja sama tim dan individu, serta mengimplementasikan strategi yang diminta pelatih.

“Latihan dipisahkan antara pemain yang bertugas menyerang dan bertahan. Hal ini untuk mematangkan dan memantau kecakapan pemain saat melakukan tugasnya. Tim pelatih puas dengan apa yang mereka lakukan,” ujar Sudirman.

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.