Sukses

Mudah Adaptasi, Pemain Muda Alfriyanto Nico Saputro Nyaman Gabung Persija

Nico Saputro bisa dengan mudah beradaptasi dengan tim senior Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pembinaan yang dilakukan tim Persija Jakarta senior, nampaknya sangat mudah diikuti pemain muda mereka. Hal ini dirasakan pemain muda, Alfriyanto Nico. Remaja kelahiran 3 April 2003 itu mengatakan bahwa adaptasinya dengan skuat senior sangatlah baik. 

Sudah hampir dua pekan ia berlatih bersama Ismed Sofyan dkk. Dan, ternyata penyerang muda ini sudah bisa mengikuti menu latihan bersama Persija dengan baik. 

Proses adaptasi Nico berjalan lancar berkat suasana tim yang hangat dan para senior yang juga banyak memberi masukan serta bimbingan dalam berlatih. Hal itu membuat Nico menjadi lebih paham dengan permainan sepak bola terutama strategi. 

Nico mengakui saat awal latihan dirinya memang merasa sedikit canggung bergabung dengan seniornya. 

“Alhamdulilah, mungkin berkat para senior juga saya beradaptasi dengan baik di sini. Memang ada sedikit canggung, tapi pelan-pelan pasti bisa lepas karena bimbingan pemain senior,” ujar Nico di laman resmi Persija

 

 

 

 

Simak Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Nyaman

Remaja jebolan Garuda Select Jilid 2 ini juga merasakan bahwa ilmu yang diajarkan sangat berguna untuk bisa dikembangkan dalam permainannya dan juga merasa nyaman mengikuti program yang diberikan oleh pelatih.

“Saya juga semakin antusias dengan program latihan yang diberikan tim pelatih [Persija]. Banyak hal yang baru dan pelajaran berharga di sini,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Pemain Muda Persija

Persiapan Persija untuk Shopee Liga 1 terbilang cukup matang. Persija sudah melaksanakan latihan bersama sejak 19 Agustus lalu dan sudah menjalani dua pekan lebih. 

Dalam latihannya Persija juga mendatangkan lima pemain muda dari akademi Persija untuk ikut andil dengan para tim senior untuk mengikuti Liga 1. 

Hal itu dilakukan karena untuk memenuhi regulasi pemain U-20 yang diberlakukan PT. Liga Indonesia Baru dalam laga Shopee Liga 1. 

Asisten pelatih Sudirman menjelaskan bahwa kelima pemain muda yang menjalani latihan bersama tim senior sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik. 

“Progres mereka baik. Mereka bisa menjalani latihan yang diberikan oleh pelatih. Adaptasi kelimanya berjalan lancar. Saya harapkan kelima pemain ini terus meningkatkan kemampuan dan jangan cepat puas,” ujar Sudirman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.