Sukses

Polda Jatim Dukung LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 1

Lanjutan Kompetisi Liga 1 musim ini akan dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir 28 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Persiapan  Shopee Liga 1 yang akan dimulai satu bulan lagi akhirnya sudah hampir rampung. Koodinasi pengamanan dan perizinann juga terus dimaksimalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

 Demi memaksimalkan kompetisi itu, LIB melakukan audiensi dengan Kapolda Jateng pada Senin (31/8/2020) dari pagi sampai sore.

Operator kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 tersebut itu juga melakukan audiensi dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, di Polda Jatim, Surabaya.

Dalam audiensi kali ini, rombongan dari PT LIB terbilang lengkap. Selain dihadiiri Direktur Utama, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP dan Direktur operasional, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno, hadir pula perwakilan klub-klub Liga 1 asal Jawa Timur.

Di antaranya Manajer Persela Lamongan, Eddy Yunan Achmadi, Direktur Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Ziaul Haq, Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, Ketua Panpel Persik, Widodo Hunter, dan Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman.

Pada audiensi kali ini, PT LIB menjelaskan detail tentang teknis yang akan diterapkan pada Liga 1 dan Liga 2. Terutama pertandingan yang dilaksanakan tanpa penonton dan harus mematuhi protokol kesehatan. 

Selain itu mereka juga membahas tentang fanatisme penonton di Jatim, situasi klub karena pandemik corona, penentuan kandang pada masing-masing klub di Liga 1 2020, hingga pada proses pengamanan pertandingan. 

Menyimak informasi yang disampaikan LIB tentang Shopee Liga 1, Kapolda jatim merespon positif untuk mendukung perkembangan sepakbola Indonesia. 

 “Kami siap ikut berpartisipasi dalam memajukan sepak bola di Indonesia. Walaupun saat ini dalam situasi yang sangat sulit,” kata Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si di laman resmi PSSI. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

280 Pertandingan

LIB juga mengatakan bahwa Shopee Liga 1 2020 akan digulir pada 1 Oktober 2020 sampi 28 Februari 2021 mendatang. 

“Ada sekitar 280 pertandingan lanjutan. Terhitung mulai pekan ke-4. Dengan begitu, lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa menjadi hal yang strategis untuk menuju Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia,” jelas Sudjarno di laman resmi PSSI. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.