Sukses

Hasil Lengkap ONE: A New Breed, Allycia Rodrigues Jadi Juara Dunia Baru

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship kembali ke Bangkok, Thailand, dengan menghadirkan seri pertama dari ajang trilogi A New Breed, Jumat (28/8/2020). Terdapat lima kemenangan KO dan submission dari tujuh laga yang tersedia. Sementara dua laga puncak memberi sajian istimewa lewat hasil di luar prediksi.

Pada laga puncak, Allycia Hellen Rodrigues memberi sebuah kejutan lewat kemenangan atas sang juara bertahan, Stamp Fairtex, yang sebelumnya tak terkalahkan dalam Muay Thai di ONE Championship.

Usai berlaga selama lima ronde penuh aksi, Rodrigues dinobatkan sebagai juara dunia baru lewat putusan mayoritas juri. Ini berarti, satu juri menganggap imbang, sementara dua lainnya memberi kemenangan poin bagi Rodrigues.

Pada ronde awal, Stamp tampak lebih dominan, namun Rodrigues mampu membalikkan keadaan saat menginjak pertengahan laga. Lewat tendangan-tendangan khas atlet Brasil, Rodrigues mampu menekan Stamp.

Atlet yang berlatih di bawah sasana Phuket Fight Club tersebut juga semakin meningkatkan tempo dan efisiensi jelang akhir laga lewat serangan teep (tendangan dorong) untuk menjaga jarak dan mencegah Stamp mendapatkan momentum.

Usai laga, Stamp memberi tepuk tangan pada rival barunya, sementara Rodrigues terisak haru atas pencapaiannya di pentas global.

2 dari 5 halaman

Rodlek Jadi Penantang Gelar usai Menangi Turnamen

Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym memasuki babak final Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai untuk menggantikan Saemapetch Fairtex yang cedera. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan dan tampil dominan atas “Left Meteorite” Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai selama tiga ronde.

“The Steel Locomotive” membuktikan julukannya lewat penampilan ofensif layaknya kereta yang melaju tanpa henti. Meski luka sobek terlihat jelas di dahinya, Rodlek seperti tak bergeming.

Pada ronde kedua, Rodlek mendapat momentum dengan menjatuhkan lawan lewat kombinasi cantik uppercut kanan dan hook kiri. Bagi kebanyakan petarung, mendapat serangan seperti itu mungkin akan menjadi akhir perjuangan. Namun, Kulabdam mampu kembali berdiri dan melanjutkan laga sebelum wasit berhenti menghitung.

Pada ronde ketiga, Rodlek kembali menjatuhkan lawannya lewat serangan lutut dalam posisi clinch, namun Kulabdam mampu bertahan hingga bel terakhir berbunyi.

Rodlek akhirnya keluar sebagai pemenang lewat keputusan mutlak, yang berarti ketiga juri memberinya kemenangan poin. Hasil ini memberinya peluang untuk menghadapi Nong-O Gaiyanghadao sebagai penguasa ONE Bantamweight Muay Thai saat ini.

3 dari 5 halaman

Zamboanga Buktikan Diri Sebagai Kontender Kuat Divisi Atomweight

Denice “The Menace” Zamboanga membuktikan diri mengapa ia layak menempati peringkat pertama dalam ranking divisi atomweight, seni bela diri campuran (MMA) usai meraih kemenangan cepat hanya dalam 88 detik.

Sebagai pendatang baru, Watsapinya “Dream Girl” Kaewkhong nampak kesulitan mengimbangi perlawan Denice Zamboanga sejak bel pertama berbunyi. Atlet Filipina tersebut mampu memanfaatkan keunggulan jangkauan untuk terus memojokkan lawannya.

“The Menace” juga menunjukkan dominasi dalam duel clinch lewat serangan lutut pada tubuh dan meraih punggung lawannya. Denice Zamboanga tak menghabiskan banyak waktu untuk meraih lengan lawannya dan meraih kemenangan lewat kuncian Americana tepat 88 detik sejak bel pertama berbunyi.

Hasil ini semakin mengokohkan posisinya sebagai kontender utama bagi “Unstoppable” Angela Lee, pemilik sabuk Juara Dunia ONE Women Atomweight saat ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap ONE: A NEW BREED

Kejuaraan Dunia Atomweight Muay Thai

Allycia Hellen Rodrigues mengalahkan Stamp Fairtex melalui keputusan mayoritas

Turnamen Final Bantamweight Muay Thai

Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym mengalahkan Kulabdam “Left Meteorite” Sor. Jor. Piek Uthai melalui keputusan mutlak

Atomweight

Denice “The Menace Fairtex” Zamboanga mengalahkan Watsapinya “Dream Girl” Kaewkhong melalui submission pada menit ke 1:28 ronde pertama

Strawweight Muay Thai

Wondergirl Fairtex mengalahkan KC “Pinay Fight” Carlos melalui TKO pada menit ke 1:06 ronde kedua

Flyweight

Drex “T-Rex” Zamboanga mengalahkan Detchadin “Detch” Sornsirisuphathin melalui submission pada menit ke 4:58 ronde kedua

Flyweight Muay Thai

Sok Thy mengalahkan Huang Ding melalui ko pada menit ke 2:52 ronde pertama

Flyweight

Yodkaikaew “Y2K” Fairtex mengalahkan Alex Schild melalui TKO pada menit ke 1:21 ronde ketiga

5 dari 5 halaman

Simak Video One Championship Berikut Ini