Sukses

Priscilla Bedah Dua Duel Petarung Putri di ONE Championship Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta Dari tujuh laga yang ada dalam ajang One Championship: A NEW BREED pada Jumat, 28 Agustus, tiga di antaranya merupakan pertarungan para atlet putri, dengan laga utama menampilkan Juara Dunia ONE Atomweight Muay Thai Stamp Fairtex melawan pendatang baru asal Brasil, Allycia Hellen Rodrigues.

Stamp, atlet versatile yang berlaga dalam ranah Mixed Martial Arts (MMA), Kickboxing, dan Muay Thai, merupakan salah satu kontender kuat di ONE Championship, termasuk bagi petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Sejak kehadiranya, Stamp telah meraih berbegai kemenangan dan hanya menelan sekali kekalahan dalam kickboxing. Raihan ini pun mendapat perhatian tersendiri dari Priscilla jelang laga atlet Thailand tersebut malam nanti.

“Pertandingan ini pasti seru, tetapi itu masih akan didominasi oleh Stamp Fairtex,” ungkap perwakilan Siam Training Camp ini.

Sebagai penyandang gelar Juara Muay Thai dari Amerika Selatan, Rodrigues pastinya akan melancarkan serangan agresif demi membuktikan kapasitasnya sebagai pendatang baru.

“Allycia Hellen Rodrigues akan terus menekan, sedangkan Stamp dengan kecepatan dan rangkaian serangan baliknya akan membuat lawannya frustasi untuk menyerang,” ujar Priscilla.

2 dari 6 halaman

Berakhir Hingga Ronde Terakhir

Stamp memang terbukti sangat berpengalaman, dengan catatan rekor gabungan 63-16-5 dalam disiplin Muay Thai dan kickboxing. Dalam ranah MMA, Stamp juga mencatatkan rekor sempurna 5-0 sejauh ini.

Oleh karena itu, laga lima ronde dalam Kejuaraan Dunia ini akan berlangsung sengit. Namun Priscilla masih meyakini bahwa wanita yang dapat menjadi lawannya di divisi atomweight bela diri campuran itu masih mampu dan akan mempertahankan gelarnya – meski harus berakhir di keputusan juri.

“Dalam pertandingan ini, Stamp Fairtex masih akan menang dengan angka mutlak.”

3 dari 6 halaman

Menantikan Kiprah Denice Zamboanga

Selain laga puncak, laga Denice “The Menace” Zamboanga dalam divisi atomweight wanita melawan pendatang baru lainnya, Watsapinya “Dream Girl” Kaewkhong turut menyita perhatian Priscilla.

Denice Zamboanga merupakan petarung sensasional yang telah mengalahkan beberapa nama besar di ONE Championship termasuk penantang teratas dalam divisi atomweight, Mei “V.V.” Yamaguchi, dalam ajang ONE: KING OF THE JUNGLE bulan Februari lalu.

“Denice Zamboanga adalah rekan latihan Stamp, dimana ia juga menunjukan kemajuan pesat dari tiap pertandingan dengan fisik dan mental yang bagus,” jelas Priscilla.“[Ia pun] dengan mudah dapat melayani [permainan] lawannya.”

Rekam jejak Zamboanga juga tak kalah bersinar. Tercatat, Zamboanga memiliki rekor profesional 7–0 dalam disiplin bela diri campuran, dimana ia mendapatkan dua kemenangannya bersama ONE Championship, yang membawanya menjadi penantang teratas bagi Angela Lee, sebagai pemegang sabuk Juara Dunia ONE Atomweight saat ini.

4 dari 6 halaman

Akan Berakhir Cepat

Priscilla melihat bahwa “The Menace” akan membutuhkan waktu tak terlalu lama untuk mengalahkan Kaewkhong.

“Pemenangnya [adalah] Denice Zamboanga, dalam satu atau 2 ronde melalui submission,” kata Priscilla.

Kembalinya perwakilan Fairtex itu ONE: NEW BREED diprediksi akan menambah raihan kemenangannya – terutama saat ia berada dalam kartu pertandingan yang sama dengan kakak kandungnya, Drex “T-Rex” Zamboanga, yang akan mencetak debut promosionalnya.

5 dari 6 halaman

Cara Menyaksikan ONE: A NEW BREED

ONE: A NEW BREED dapat disaksikan lewat ONE Super App dan Vidio mulai pukul 19:30 WIB malam ini. Selain itu, dua laga pertama dalam ajang tersebut juga dapat disaksikan lewat Facebook dan Twitter resmi ONE Championship.

Selain itu, SCTV akan menyiarkannya mulai pukul 23:30 WIB.

6 dari 6 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini