Sukses

Chelsea Datangkan Thiago Silva, Legenda The Blues Memberi Persetujuan

Thiago Silva dikabarkan akan segera bergabung bersama Chelsea musim panas ini. Ia dikontrak selama dua tahun hingga 2022

Liputan6.com, Jakarta Bek Paris Saint Germain (PSG), Thiago Silva, dikabarkan sudah sangat dekat untuk bergabung bersama Chelsea. Pemain berusia 35 tahun ini sedang berstatus free transfer dan tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Rumor ini juga diungkap oleh jurnalis senior, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengungkapkan bahwa Thiago sudah menerima tawaran Chelsea hingga 2022.

"Thiago Silva ke Chelsea. Bek Brasil hari ini telah menerima tawaran Chelsea hingga Juni 2022. Dia akan meninggalkan PSG dan menandatangani kontrak untuk dua tahun ke depan,” ujar Fabrizio, Selasa (25/08/2020).

Legenda Chelsea, John Terry, mendukung penuh langkah Chelsea untuk mendatangkan Thiago. Ia mengaku sebagai pengagum pemain berpaspor Brasil ini, ia memiliki jiwa kepemimpinan untuk mendukung pertahanan Chelsea.

“Saat ini Chelsea belum mempunyai sosok pemimpin di jantung pertahanan mereka. Thiago akan sangat cocok mengisi posisi ini,” ujar Terry seperti dilansir Metro.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamit

Thiago sudah mengumumkan kepergiannya kepada para supporter. Ia meminta maaf dan berterima kasih sudah mendukungnya selama delapan tahun berkarir di Les Parisiens.

“Saya meminta maaf kepada para pendukung dan sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan,” ujar Thiago kepada RMC Sport.

“Ini adalah hari-hari terakhir saya di Paris. Suatu saat saya akan kembali lagi kesini,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bangun Skuat

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bertekad untuk mendatangkan bek tengah tangguh untuk menemani Antoni Rudiger ataupun Cesar Azpilicueta. Lampard berusaha menambal kekurangan pemain belakangnya setelah kekalahan telak atas Bayern Munchen di Liga Champions lalu.

“Saya akan membuktikan pekerjaan yang telah saya mulai. Saya akan terus menatap kedepan demi skuat,” ujar Lampard.

Sebelumnya, Chelsea sempat dilarang untuk mendatangkan pemain baru pada musim 2019/20 akbat melanggar aturan terkait transfer pemain dibawah umur. Dampaknya Chelsea tidak bisa membangun skuat dengan maksimal dibandingkan klub lain.

“Larangan transfer pemain sudah tidak ada, kami bersiap untuk mengejar ketertinggalan kami dari klub lain,” tambah Lampard. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.