Sukses

Gagal Beri PSG Gelar Juara Liga Champions, Thiago Silva Menuju Chelsea?

Kapten PSG, Thiago Silva mengonfirmasi kalau dia bakal hengkang di akhir musim ini.

Liputan6.com, Lisbon - Kapten PSG, Thiago Silva mengonfirmasi kalau dia bakal hengkang di akhir musim ini. Konfirmasi itu datang setelah PSG gagal juara Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Bayern Munchen, Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya di PSG. Saya sedih," kata Silva seperti dilansir Sportskeeda.

Sebelum final, rumor soal hengkangnya Thiago Silva sudah beredar. Pasalnya, bek asal Brasil itu belum juga memperpanjang kontrak dengan PSG.

Ia sempat disebut bakal kembali ke AC Milan. Namun belakangan, Chelsea rumornya juga berminat kepada bek berusia 35 tahun tersebut.

The Blues -julukan Chelsea- dikabarkan bahkan sudah bernegosiasi dengan pihak Silva. Sang pemain pun rumornya bakal pindah ke Stamford Bridge dalam waktu dekat dengan status bebas transfer.

PSG sendiri kalah 0-1 dari Munchen pada pertandingan yang berlangsung di Lisbon, Portugal. Sebiji gol itu dicetak oleh mantan pemain PSG sendiri, Kingsley Coman.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Lebih lanjut, Silva pun meminta maaf lantaran gagal mempersembahkan trofi Liga Champions. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada fans yang telah mendukungnya.

"Saya meminta maaf kepada para fan. Saya berterima kasih atas cinta kasih mereka. Saya akan kembali dengan peran lain. Saya mencintai klub ini," katanya.

Silva bergabung dengan PSG dari AC Milan pada musim 2012/13. Selama delapan musim, ia tampil 315 kali dan mencetak 17 gol.

3 dari 4 halaman

Dipuji Tuchel

Di sisi lain, pelatih PSG, Thomas Tuchel mengucapkan terima kasih kepada jasa-jasa Silva. Pelatih asal Jerman itu pun memuji Silva sebagai pemain yang punya karakter.

"Dia adalah kapten saya dan merupakan kebanggaan punya pemain dengan kualitas dan karakter sepertinya," katanya.

4 dari 4 halaman

Statistik Silva bersama PSG

Main: 315

Gol: 17

Trofi

Liga Prancis: 7

Piala Prancis: 5

Piala Liga Prancis: 6

Piala Super Prancis: 5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.