Sukses

Gelandang Anyar Barcelona Miralem Pjanic Dalam Kondisi Sehat Usai Divonis Positif Covid-19

Pemain anyar Barcelona Miralem Pjanic memastikan dirinya dalam keadaan sehat setelah diagnosis terlular Covid-19.

Liputan6.com, Barcelona - Miralem Pjanic direncanakan mengikuti latihan pramusim bersama Barcelona mulai minggu depan. Tetapi, pemain timnas Bosnia & Herzegovina tersebut sepertinya harus menunggu lebih lama untuk berlatih dengan klub barunya tersebut.

Minggu (23/8/2020), Barcelona mengonfirmasikan jika Miralem Pjanic dinyatakan positif Covid-19. Kini, gelandang berusia 30 tahun itu mengisolasi diri di rumah dan akan berlangsung selama 15 hari sebelum terbang ke Spanyol.

Miralem Pjanic, baru-baru ini, telah memberikan informasi tentang kondisi kesehatannya lewat akun Instagramnya. Dia menyakinkan bahwa belum memiliki gejala Covid-19 sejauh ini.

"Untungnya, saya baik-baik saja dan tanpa gejala," kata pemain yang didatangkan Barcelona dari Juventus itu.

 

 

 

 

Saksikan Video Miralem Pjanic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Panik

Pjanic mencoba bersikap seperti biasanya usai divonis tertular Covid-19. Dia optimistis bakal sembuh dari virus tersebut.

"Tetapi, jika ada satu hal yang saya pelajari, itu adalah bahwa kita tidak boleh menerima begitu saja, bahkan hal-hal yang kita anggap paling rutin," ucapnya.

"Kehidupan yang kita jalani sekarang mengajarkan kita hal itu."

"Mari hormati aturan dan berhati-hatilah tanpa membuat diri kita panik," pungkas Pjanic.

3 dari 4 halaman

Bakal Bersinar Lagi

Barcelona harus membayar 60 juta euro untuk mendatangkan Pjanic dari Juventus. Tapi, biaya transferPjanic ditanggung dari penjualan Arthur ke Juventus senilai 72 juta euro.

Meski telah kepala tiga, Pjanic diyakini akan bersinar dan menemukan kembali permainan terbaiknya di Nou Camp. "Saya tak punya keraguan bila Pjanic bakal menjadi pembelian hebat. Pjanic merupakan pemain yang Barcelona butuhkan saat ini," ujar mantan pemain Barcelona Meho Kodro kepada Radio Marca.

"Saya terkejut bahwa Barcelona tak mencoba mengontraknya sebelumnya. Ia memiliki profil yang tepat untuk klub. Pjanic sangat bagus secara teknis dan memiliki visi permainan yang hebat."

 

 

4 dari 4 halaman

Seperti Xavi

Kodro bahkan yakin Pjanic bisa membuat fans Barcelona serasa memilik Xavi Hernandez lagi. "Saya pikir membandingkan siapa pun dengan Xavi menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan," ucap Kodro.

"Arthur dikatakan mirip dengannya, tapi Pjanic memiliki keterampilan yang sama. Arthur juga pemain sepak bola yang hebat, tetapi pengalaman Pjanic menguntungkannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.