Sukses

Moratti Yakin Lionel Messi ke Inter Milan Hanya Masalah Waktu

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menilai mantan timnya punya kans merekrut Lionel Messi dari Barcelona.

Liputan6.com, Milan - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menilai mantan timnya punya kans merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Namun menurut Moratti, transfer ini tergantung kepada Messi sendiri.

"Transfer ini bukan sekadar masalah ekonomi, itu jelas. Tetapi rintangan yang terbesar adalah niatan Messi," kata Moratti seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Messi kabarnya berniat hengkang dari Barcelona setelah kisruh di musim ini. Blaugrana mengakhiri musim 2019/20 tanpa trofi setelah kalah bersaing dengan Real Madrid di kompetisi domestik.

Di Liga Champions, Barcelona juga kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di semifinal. Kekalahan itu berbuntut kepada pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih.

Barcelona pun lalu menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Koeman kabarnya lalu bertemu dengan Messi untuk membahas masa depan di klub.

Dari pertemuan itu, Messi rumornya tetap berniat angkat kaki dari Barcelona. "Anda harus mengerti apakah dia benar-benar ingin meninggalkan Barcelona. Saya kurang tahu itu," katanya.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Waktu

Lebih lanjut, Moratti merasa transfer Messi ke Inter Milan hanya masalah waktu. Pasalnya, Moratti menduga Inter Milan pernah mencoba merekrut Messi.

"Saya membayangkan Inter telah mencoba merekrutnya. Saya telah melihat iklan Suning dengan bayangan Messi di Duomo dan itu membuat saya berpikir, inisiatif itu telah diambil," katanya.

3 dari 4 halaman

Tidak Menjamin

Di sisi lain, Koeman sendiri mengatakan tak menjamin Messi bakal bertahan.

"Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi untuk bertahan. Saya tidak tahu. Saya harus berbicara dengannya," kata Koeman.

4 dari 4 halaman

Manchester City dan PSG

Selain Inter Milan, PSG dan Manchester City kabarnya juga berpeluang mendapatkan Messi. Masing-masing klub pun punya faktor yang bisa memicu Messi bergabung.

Manchester City kini dilatih oleh mantan pelatih Messi di Barcelona, Pep Guardiola. Sementara, PSG memiliki Neymar yang pernah bertandem dengan Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.