Sukses

Profil Sevilla Jelang Final Liga Europa: Ambisi Los Palanganas Kembali Naik Tahta

Kesuksesan Sevilla menginjakkan kaki di final seolah sudah bisa diprediksi. Pasalnya, Sevilla punya tradisi apik di Liga Europa.

Liputan6.com, Koln - Sevilla akan meladeni Inter Milan dalam laga final Liga Europa, Sabtu (22/8/2020) dinihari WIB di Koln, Jerman. Laga tersebut bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming oleh Vidio.

Kesuksesan Sevilla menginjakkan kaki di final seolah sudah bisa diprediksi. Pasalnya, Sevilla punya tradisi apik di Liga Europa.

Tim yang kini dipoles Julen Lopetegui ini tercatat sebagai pengoleksi trofi juara Liga Europa terbanyak, lima kali. Terakhir, mereka keluar sebagai juara di musim 2015/16.

Pada musim ini, Sevilla lolos setelah mengandaskan lawan tangguh, Manchester United (MU) di semifinal. Tertinggal satu gol lebih dulu, Sevilla menang dengan kedudukan 2-1.

Bagi Sevilla, keberhasilan masuk ke final seperti menjaga marwah sepak bola Spanyol. Itu setelah Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid gagal total di Liga Champions.

Ketiga raksasa Negeri Matador itu harus angkat kaki di fase gugur. Barcelona malah digebuk 2-8 oleh wakil Jerman, Bayern Munchen di perempat final.

 

 

 

Saksikan Video Sevilla di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Formasi 4-3-3

Menghadapi Inter Milan, Sevilla tampaknya bakal tetap mempertahankan formasi 4-3-3. Susunan pemain Sevilla pun diprediksi tidak akan banyak berubah.

Di posisi kiper, Yassine Bounou tetap diandalkan setelah tampil cemerlang melawan MU. Sementara, Ever Banega bakal mengontrol permainan dari lini tengah.

Berikut profil singkat Sevilla jelang partai final Liga Europa

3 dari 4 halaman

Profil Sevilla

Nama lengkap: Sevilla Futbol Club

Didirikan: 25 Januari 1890

Julukan: Los Palanganas

Stadion: Ramon Sanchez Pizjuan (43.883 penonton)

Pelatih: Julen Lopetegui

Trofi:

Liga Spanyol: 1

Divisi Segunda: 4

Copa del Rey: 5

Piala Super Spanyol: 1

Liga Europa: 5

Piala Super Eropa: 1

4 dari 4 halaman

Jejak Rekam ke Final

Ke Fase gugur setelah juara Grup A

Babak 32 Besar: Sevilla 1-1 CFR Cluj (lolos berkat gol tandang)

Babak 16 Besar: Sevilla 2-0 Roma

Babak Perempat Final: Sevilla 1-0 Wolves

Babak Semifinal: 2-1 Man. United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.