Sukses

PSG ke Final Liga Champions: Mimpi Lama yang Baru Terkabul

PSG baru saja lolos ke final Liga Champions usai mengandaskan RB Leipzig 3-0 pada partai semifinal, Rabu (19/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Lisbon - Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. PSG baru saja lolos ke final Liga Champions usai mengandaskan RB Leipzig 3-0 pada partai semifinal, Rabu (19/8/2020) dinihari WIB.

"Ini malam bersejarah, final Liga Champions untuk pertama kalinya. Malam yang luar biasa," kata Khelaifi seperti dikutip dari Goal.

PSG sudah unggul 2-0 pada saat babak pertama selesai. Tim asuhan Thomas Tuchel itu membuka skor lewat gol Marquinhos pada menit ke-13.

Tiga menit jelang turun minum, giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Pada babak kedua, Juan Bernat menambah keunggulan PSG lewat golnya di menit ke-56.

Di babak final Liga Champions, PSG akan berhadapan dengan pemenang antara Olympique Lyonnais vs Bayern Munchen. Laga tersebut akan dilangsungkan, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB dan disiarkan SCTV.

Meski menang 3-0, Khelaifi mengaku Leipzig tidak mudah dikalahkan. "PSG bermain sempurna melawan tim yang menyulitkan. Saya bangga dengan semua anggota tim," katanya.

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layak Lolos

Lebih lanjut, Khelaifi mengatakan PSG layak lolos ke partai final. Menurutnya, masuk ke final Liga Champions dan menjadi juara sudah menjadi target sejak lama.

"Ini adlaah mimpi. Saya harap ini berlanjut. Kami layak mendapatkan hasil ini," kata Khelaifi.

"Sejak 2011, kami telah berada di PSG dan dekat dengan mimpi kami. Kami di sana (final, red). Kami layak," katanya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Semifinal Liga Champions

Rabu 19 Agustus 2020

PSG 3-0 RB Leipzig

Gol: Marquinhos (13'), Angel Di Maria (42'), Juan Bernat (56')

 

4 dari 4 halaman

Semifinal Liga Champions

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Olympique Lyonnais

Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.