Sukses

Jelang Lawan MU di Semifinal Liga Europa, Gelandang Sevilla Sebut Paul Pogba Tidak Istimewa

Menjelang laga big match semifinal Liga Europa, gelandang Sevilla Joan Jordan mengejek bintang MU Paul Pogba.

Liputan6.com, Koln - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba akan berusaha memenangkan gelar juara Liga Europa untuk kali kedua. Sebelumnya, ia membantu skuat asuhan Jose Mourinho memenangkan kompetisi ini pada tiga tahun lalu. 

MU akan melawan Sevilla pada laga semifinal Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer lolos keempat besar usai menyingkirkan Copenhagen 1-0. Adapun Sevilla mengalahkan Wolverhampton Wanderes juga dengan skor 1-0.

Menjelang pertandingan, gelandang Sevila Joan Jordan melancarkan perang urat syaraf. Ia menyebut geladang MU Paul Pogba adalah pemain hebat dan salah satu yang terpenting di Eropa.

"Paul Pogba adalah pemain hebat, salah satu yang paling penting di Eropa. Tetapi, ada banyak pemain besar di Liga Spanyol yang memenuhi standar itu. Kami tidak memikirkan mereka," kata Jordan dalam kolom MailSport seperti dikutip Metro.

"Jika kami mengira Pogba akan menjadi masalah, itu bukan prioritas kami. Yang kami harus lakukan adalah fokus pada diri sendiri secara individu maupun kolektif, dan bersaing secara maksimal," imbuhnya. 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin ke Final

Sevilla merupakan raja Liga Europa. Wakil Spanyol ini sudah lima kali mengangkat trofi kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut, yakni 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016.

"Siapapun yang menyukai sepak bola pasti tahu apa arti kompetisi ini bagi Sevilla, sejarah kami di dalamnya dan lima kemenangan yang kami bawa," ucap Jordan seperti dikutip situs Metro.

"Kami ambisius dan menantikan pertandingan ini dengan mengerahkan semua upaya kami di semifinal nanti dan itu akan berjalan baik."

Jordan yakin Sevilla akan memenangkan pertandingan dan melaju ke final Liga Eropa. Sebab, timnya sedang dalam kondisi yang luar biasa. 

"Jadi, hari Minggu hanyalah satu langkah lagi menuju final. Kami tidak memikirkan apakah kami favorit atau tidak, itu tidak berarti banyak," ucapnya.

"Manchester United memiliki tujuan mereka, tetapi kami adalah klub dalam kondisi luar biasa. Saya percaya tim dan kemampuan kami untuk lolos."

"ini adalah pertandingan dengan level berbeda dibandingkan dengan melawan Wolves. MU memiliki tampilan bermain dengan cara yang berbeda," pungkas Jordan.

3 dari 4 halaman

Pogba Bikin Fans MU Deg-Degan

Paul Pogba sempat membuat fans MU deg-degan jelang laga kontra Sevilla. Melalui akun Twitter-nya, dia mengumumkan telah menandatangani kontrak baru. Tapi bukan dengan Mu, melainkan Verndask FC.

Verdansk FC tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Verdansk FC merupakan tim yang dinamai sesuai peta dalam video game 'Call of Duty: Warzone’. Penandatanganan Pogba dengan tim tersebut dianggap sebagai bagian dari kampanye promosi oleh penerbit Warzone Activision.

Pogba dan MU kini tengah bersiap menghadapi Sevilla dalam laga perebutan tiket final Liga Europa.

Penulis: Agape Kevin

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Senin, 17 Agustus 2020

02.00 WIB: Sevilla vs MU

Selasa, 18 Agustus 2020

02.00 WIB: Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Live: SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.