Sukses

Alasan Kenapa MU harus Rekrut Jadon Sancho Sekarang

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dikabarkan masih ngotot dan tak mau mengibarkan bendera putih dalam perburuan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Setan Merah punya kepentingan mengapa Sancho harus direkrut tahun ini.

Sudah sekitar dua bulan terakhir Sancho dikaitkan dengan MU. The Red Devils menyiapkan Sancho sebagai pengganti dari winger Jesse Lingard yang kinerjanya sanga buruk.

Usaha MU mendapatkan Sancho menemui jalan buntu. Dortmund belum lama ini menegaskan tidak akan menjual Sancho tahun ini. Pemuda Inggris itu juga mengindikasikan siap bertahan di Signal Iduna Park.

Walau demikian, MU dikabarkan masih akan berusaha merekrut Sancho sebelum bursa transfer 2020 ditutup awal Oktober nanti. MU ngotot ingin Sancho pindah ke Old Trafford tahun ini.

Mirror melaporkan MU punya alasan sendiri mengapa begitu ingin Sancho bisa tiba di Old Trafford tahun ini. Mereka khawatir akan mendapatkan persaingan lebih ketat jika harus menunggu tahun 2021.

2 dari 4 halaman

Ancaman dari Barcelona dan Real Madrid

Ada laporan bila dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona akan ikut serta dalam perburuan Sancho tahun depan jika tak diamankan MU tahun ini.

Barcelona dan Real Madrid tak bisa ikut perburuan Sancho di tahun 2020 karena kondisi ekonomi klub ikut terguncang akibat pandemi virus corona Covid-19.

3 dari 4 halaman

Keuangan Klub

Presiden Real Madrid Florentino Perez sudah menegaskan pihaknya takkan membeli pemain berharga mahal pada musim panas 2020. Kas Real Madrid terpukul pandemi Covid-19 karena laga tak dihadiri penonton.

Barcelona juga setali tiga uang dengan Real Madrid. Blaugrana harus menjual pemain dulu sebelum bisa membeli. Mereka sejauh ini kesulitan menjual Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: