Sukses

Kalahkan Trio MU, Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Liputan6.com, Jakarta Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, baru saja meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Jumat (14/08/2020). Ia mengalahkan tujuh kandidat pemain muda lainnya, termasuk trio Manchester United (MU), Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Selain tiga pemain MU, pemain yang berposisi sebagai full back kanan itu juga mengalahkan Christian Pulisic dan Mason Mount (Chelsea), Jack Grealish (Aston Villa), dan Dean Henderson (Sheffield United).

Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan, Trent membawa dampak sangat besar bagi The Reds. Ia bahkan tidak sungkan membandingkannya dengan full bek legenda Brasil, Cafu dan Roberto Carlos.

“Ketika kalian melihat Cafu dan Roberto Carlos mengacak-acak sisi pertahanan lawan, Trent juga melakukan hal serupa. Ia naik turun membantu penyerangan dan pertahanan tim,” ujar Carragher seperti dilansir dari Mirror.co.uk.

2 dari 4 halaman

Raja Assist Liverpool

Trent mengoleksi torehan 13 Assist dan 4 gol selama satu musim bersama Liverpool. Ia juga merupakan top assist kedua Liga Inggris musim ini di bawah Kevin De Bruyne yang menorehkan 20 assist.

Pemain 21 tahun ini juga memecahkan rekor assistnya musim lalu dengan menorehkan 12 Assist.

3 dari 4 halaman

Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

Setelah mendapat penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Trent juga masuk ke dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020.

Trent akan bersaing dengan pemain hebat lainnya seperti Danny Ings (Southampton), Nick Pope (Burnley), Jamie Vardy (Leicester City), Kevin De Bruyne (Manchester City), serta Jordan Henderson dan Sadio Mane (Liverpool).

(Mg-Dzaky Nurcahyo)

4 dari 4 halaman

Simak Video Trent Alexander-Arnold Berikut Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris