Sukses

Terlalu Lama Bersabar Jadi Cadangan, Gelandang MU Berniat Tinggalkan Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Andreas Pereira mengaku ingin meninggalkan Manchester United (MU) pada jendela transfer musim ini. Ia ingin mencari tantangan baru di luar Old Trafford.

Sang gelandang ini telah membuat 37 penampilan di semua kompetisi musim ini. Pereira sebelumnya sudah menandatangani kontrak dengan MU hingga 2023.

Namun, pemain Brasil itu masih harus terus berjuang agar bisa masuk ke tim utama. Kondisi itu terjadi sejak Februari lalu. Pereira kini kembali menjadi penghangat bangku cadangan The Red Devils setelah datangnya Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Pemain berusia 24 tahun itu harus duduk dengan sabar di pinggir lapangan. Sementara, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay yang semuanya mendapat lebih banyak waktu bermain.

Meskipun manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkan Pereira tetap di barisannya, Esporte Interativo melaporkan bahwa playmaker itu ingin mengakhiri afiliasi sembilan tahun dengan Setan Merah.

2 dari 7 halaman

Diminati Banyak Klub

Dilaporkan bahwa klub-klub di Spanyol, Portugal, dan Jerman semuanya tertarik untuk merekrut Pereira.

Bintang kelahiran Belgia tersebut, sempat menikmati masa pinjaman bersama Valencia pada musim 2017/18. Dan, kabarnya klub La Liga tersebut adalah salah satu tim yang tertarik.

3 dari 7 halaman

Sudah Waktunya

Meskipun Solskjaer ingin mempertahankan Pereira, tapi kemungkinan Pereira akan terus digunakan hanya sebagai pemain cadangan.

Sekarang, bagi pemain berusia 24 tahun, bisa menjadi waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru di luar Old Trafford. Pereira bisa jadi masuk tim utama bila berada di klub lain.

4 dari 7 halaman

Belum Konsisten

Sebelumnya, dikabarkan Solskjaer maupun tim pelatih MU sejatinya memiliki kepercayaan yang besar terhadap Pereira. Namun mereka merasa sang pemain masih belum siap untuk bermain secara reguler di tim utama MU.

Pereira dinilai permainannya belum sekonsisten gelandang-gelandang MU lainnya seperti Ander Herrera dan Paul Pogba yang menjadi langganan starter musim ini. Untuk itu mereka tidak berani terlalu berjudi dengan memberikan menit bermain ekstra untuk sang gelandang.

5 dari 7 halaman

Dipinjamkan

Untuk itu Solskjaer dikabarkan akan melepaskan Pereira ke klub lain sebagai pemain pinjaman agar ia mendapatkan menit bermain yang cukup.

Menurut laporan yang sama, Solskjaser tidak akan meminjamkan Pereira ke klub luar Inggris. Ia ingin sang gelandang tetap bermain di Premier League musim depan.

6 dari 7 halaman

Ritme Permainan

Solskjaer mengambil langkah ini karena ia ingin tubuh Pereira terbiasa dengan ritme permainan Premier League. Sehingga ketika masa peminjamannya selesai, ia sudah siap untuk bermain reguler di tim utama MU.

7 dari 7 halaman

Simak Video MU Berikut Ini