Sukses

Gelandang Juventus Resmi Bergabung dengan Inter

Liputan6.com, Miami- Gelandang Juventus Blaise Matuidi akhirnya resmi bergabung dengan Inter Miami. Kepindahan Matuidi baru diumumkan klub Liga Amerika Serikat (MLS) itu pada 13 Agustus 2020.

Matuidi didapat Inter Miami dengan gratis. Sehari sebelum direkrut, pria asal Prancis itu sudah lebih dahulu dilepas Juventus.

Pemain asal Prancis itu tak dibutuhkan Juventus lagi sejak masuknya pelatih baru Andrea Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri.

"Blaise merupakan salah satu gelandang paling sukses di generasinya dan kami senang dapat memilikinya di Inter Miami. Kualitas kelas dunianya dan kepemimpinannya akan menjadi faktor kunci bagi klub," ujar COO Inter Miami, Paul McDonough di situs resmi klub.

Inter Miami belum menyebutkan berada lama durasi kontrak Matuidi. Eks pemain Paris Saint Germain itu akan memakai nomor punggung delapan di Inter Miami. Sebelumnya Matuidi mengenakan nomor 14 di Juventus.

2 dari 4 halaman

David Beckham

Inter Miami merupakan klub baru yang didirikan David Beckham. Mereka akan tampil untuk pertama kalinya di Inter Miami CF Stadium pada 22 Agustus nanti.

Pengalaman segudang Matuidi sangat dibutuhkan klub baru seperti Inter Miami. Matuidi pernah juara Piala Dunia sekali dan tiga kali merebut Scudetto bersama Juventus.

3 dari 4 halaman

Pengganti di Juventus

Juventus sendiri sudah mulai menyiapkan gelandang bertenaga kuda untuk menggantikan Matuidi. Kandidatnya adalah Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Untuk mendapatkan Partey, Juventus mencoba merayu Atletico untuk melakukan pertukaran pemain. Juve siap menyerahkan Douglas Costa atau Federico Bernardeschi.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: