Sukses

Bawa Liverpool Kembali Juara, Jurgen Klopp Dibandingkan dengan Manajer Legendaris MU

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp diangkat sebagai manajer Liverpool pada Oktober 2015. Juru taktik asal Jerman itu diberi tugas mengembalikan kejayaan Liverpool untuk menjadi juara lagi.

Tangan dingin Jurgen Klopp sudah membuat Liverpool meraih lebih dari yang dibayangkan oleh para fans. Ia mengembalikan kejayaan The Reds dengan cara yang luar biasa.

Liverpool memenangkan empat gelar juara dalam dua musim terakhir, termasuk Liga Champions dan Liga Inggris. Dalam beberapa hal, jalan Jurgen Klopp menuju kesuksesan, popularitas, dan cara mengelola The seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU).

Mungkin banyak yang sudah lupa jika Ferguson membutuhkan kurang dari empat tahun untuk memenangkan trofi pertamanya bersama MU, yaitu Piala FA 1990. Setelah itu, ia menikmati kesuksesan yang bertahan lama di Old Trafford.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persamaan Klopp dan Ferguson

Mantan gelandang MU Paul Scholes mencoba membandingkan Klopp dengan Ferguson. Menurutnya, kesediaan pemain Liverpool untuk melakukan apa pun yang diminta Klopp mengingatkannya pada Ferguson.

"Saya pikir itu berasal dari manajer," kata Scholes, seperti dikutip dari Liverpool Echo. "Karakter Klopp, Anda ingin sekali bermain untuknya. Anda bisa melihat itu pada pemainnya."

"Kami memiliki manajer terbaik yang ada di Sir Alex - semua orang sangat ingin bermain untuknya," ucap Scholes yang pernah membawa MU juara Liga Inggris 11 kali di bawah asuhan Ferguson.

 

3 dari 4 halaman

Manajer Terbaik

Scholes menyebut Ferguson dan Klopp adalah manajer terbaik di dunia. "Kamu akan mematahkan kaki untuknya, melakukan apa pun yang kamu bisa untuknya," ujar mantan pemain timnas Inggris itu.

"Itu untuk mengeluarkan bakat Anda, dan itulah mengapa mereka adalah manajer terbaik di dunia," pungkas Scholes.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Sir Alex Ferguson

  • Berita Bola