Sukses

MU Vs Copenhagen di Perempat Final Liga Europa: Solskjaer Waspadai Kekuatan Lawan

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) akan melanjutkan perjalanannya ke Jerman untuk memenangkan gelar juara Liga Europa musim ini. Klub berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi Copenhagen dalam laga perempat final yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Di dua laga Liga Europa sebelumnya, MU dengan mudah mengalahkan Club Brugge (6-1) dan LASK (7-1). Hasil serupa diharapkan diraih wakil Inggris tersebut saat menghadapi Copenhagen.

Pelatih Copenhagen Stale Solkbakken mengatakan timnya harus tampil sempurna untuk melawan MU. Pasalnya, sang lawan sedang dalam performa bagus dengan hanya kalah sekali dari 23 laga terakhir.

Tapi, UEFA telah mengubah format Liga Europa sejak perempat final karena pandemi Covid-19. Mulai fase ini, pertandingan hanya dimainkan satu kali dari sebelumnya dua leg.

Oleh karena itu, tak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun. Jika terjadi, maka harus angkat koper. Hal ini yang disadari oleh Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

MU tengah dalam performa bagus sejak awal tahun dan saat kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Solskjaer tak ingin anak asuhnya terlena saat menghadapi Copenhagen.

Juru taktik asal Norwegia itu juga menolak berbicara lebih jauh tentang peluang juara MU. "Kami akan menyeberangi jembatan itu saat kami mendapatkannya," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Tentu saja, kami telah membuat rencana. Tapi, bagi saya, ini hanya tentang pertandingan ini sekarang. Anda tidak bisa berpikir terlalu jauh ke depan. Ini turnamen sistem gugur. Jika Anda tidak tampil baik, Anda akan pulang."

"Jika Anda lolos, maka Anda punya waktu beberapa hari sebelum pertandingan berikutnya. Tapi, saat ini, kami tidak punya masalah," tambah Solskjaer.

 

3 dari 5 halaman

Tahu Kualitas Copenhagen

Solskjaer menyadari kualitas Copenhagen. Sebab, ia belajar untuk lisensi pro kepelatihannya di klub itu. Ditambah lagi, dia pernah bermain dengan pelatih Copenhagen Stale Solkbakken di Timnas Norwegia,

"Saya tahu bagaimana Stale membangun klub dan tentang mereka," ucapnya.

"Tentu saja, saya bermain melawan mereka ketika di Molde. Saya sudah mengenal Stale untuk waktu yang lama, dan Kopenhagen memiliki sejarah hebat dalam memasuki Eropa dan sukses di Eropa."

"Mereka punya penyerang muda berbahaya dan pemain berpengalaman di lini tengah serta belakang," tambah Solskjaer.

"Tapi saya pikir kekuatan terbesar mereka adalah kerja sama tim dan organisasi permainan mereka."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal MU vs Copenhagen

Selasa, 11 Agustus 2020

02.00 WIB, MU vs Copenhagen

Stadion RheinEnergie

Live SCTV dan live streaming di Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini