Sukses

Lawan MU, Pelatih Copenhagen Berharap Tampil Sempurna dan Keberuntungan

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) bakal menghadapi Copenhagen pada perempat final Liga Europa. Laga ini akan dimainkan di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Menjelang laga Liga Europa ini, MU tengah dalam performa bagus sejak kompetisi kembali dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Klub berjuluk Setan Merah itu mencatat sembilan kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah di semua kompetisi.

Sedangkan penampilan Copenhagen mulai menanjak Wakil Denmark itu tiga kali menang setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

Pelatih Copenhagen Stale Solbakken mengakui kesempurnaaan dan mungkin sedikit keberuntungan akan dibutuhkan timnya melawan MU. Sebab, tak akan mudah menghadapi tim yang sedang dalam performa bagus belakangan ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Pelatih Copenhagen

"Untuk [mengalahkan MU] kami harus bermain sempurna, kami butuh sedikit keberuntungan. Kami harus sempurna dalam bertahan," kata Solbakken seperti dikutip Goal.

"Kami perlu mengambil satu, dua, atau tiga peluang yang kami dapatkan selama pertandingan. Kami akan memberikan segalanya."

"Kami harus menghadapi tim Liga Premier terbaik setelah jeda virus corona. Kami mempersiapkan diri persis seperti yang biasa kami lakukan untuk pertandingan Eropa. Kami, seperti biasa, sangat siap untuk lawan kami," pungkas Solbakken.

 

 

3 dari 5 halaman

Rekan Timnas Norwegia

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Copenhagen bermain di perempat final Liga Europa. Tetapi bagiSolbakken, bermain di kompetisi Eropa sudah tidak asing lagi. Ia pernah mengalahkan MU dalam laga Liga Champions hampir 14 tahun lalu.

Selain itu, laga nanti juga akan mempertemukan Solbakken dengan Eks rekannya di Timnas Norwegia yang juga Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer. Kedua bermain bersama di Timnas Norwegia pada Piala Dunia 1998.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal MU vs Copenhagen

Selasa, 11 Agustus 2020

02.00 WIB, MU vs Copenhagen

Stadion Rhein Energie

Live SCTV dan live streaming di Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini