Sukses

Perempat Final Liga Europa MU Vs Kopenhagen: Solskjaer Ingin Manfaatkan Situasi Aneh

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan meladeni tantangan wakil Denmark, FC Kopenhagen, di perempat final Liga Europa 2019/2020 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Selasa dinihari WIB (11/8/2020). Laga MU kontra Kopenhagen yang akan disiarkan SCTV dan live streaming di Vidio ini, akan berlangsung di Jerman dengan sistem satu leg.

UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa mengubah format Liga Champions dan Liga Europa menyusul pandemi virus corona. Pertandingan juga digelar tanpa dihadiri penonton.

Terkait dengan itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bertekad untuk memanfaatkan keadaan aneh ini dengan mengangkat Liga Europa di akhir kompetisi. Apalagi, perkembangan Man Utd juga berjalan cukup baik.

Setelah perjalanan ke Belanda, Serbia, Kazakhstan, Belgia dan Austria, Setan Merah tiba di Jerman untuk mencari trofi kontinental dalam tampilan baru turnamen delapan besar.

Akibat pandemi virus Covid-19, stadion kosong akan menjadi tuan rumah pertandingan satu leg di North Rhine-Westphalia. MU berharap mereka bisa melaju ke final pada 21 Agustus mendatang.

2 dari 6 halaman

Hilang Semangat

"Saya pikir ini aneh dan bukan sepak bola sebagaimana mestinya - saya pikir itu sedikit berubah," kata bos United, yang pernah mencari ilmu bareng dengan pelatih Kopenhagen Stale Solbakken ketika melakukan lisensi pro pada 2011.

"Semangat dan semangat permainan itu hilang karena para pendukung harus berada di sana.

3 dari 6 halaman

Puji Pemain

"Tapi saya harus memuji para pemain kami. Mereka telah menangani situasi dengan sangat baik dan saya tahu fans kami tidak sabar untuk kembali ke Old Trafford dan mendukung kami," kata Solskjaer.

"Kami hanya harus berusaha memanfaatkan Liga Europa ini sebaik-baiknya sekarang dan semoga bisa sejauh yang kami bisa, jadi mereka sangat menantikan untuk melihat para pemain."

4 dari 6 halaman

Bantu Perkembangan Tim

Tekad Solskjaer untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer sudah jelas, tetapi finis di posisi ketiga Liga Inggris dan kualifikasi Liga Champions berikutnya sedikit mengurangi tekanan.

Dan, meski setiap musim jauh dari papan atas sepak bola Eropa adalah pukulan bagi raksasa Old Trafford, Solskjaer yakin kampanye Liga Europa ini telah membantu perkembangan timnya.

5 dari 6 halaman

Pemain Muda

"Kami memasuki musim ini dengan mengetahui bahwa Liga Europa adalah peluang besar bagi kami untuk mendapatkan trofi, untuk melangkah jauh dalam turnamen," kata Solskjaer.

"Tapi juga untuk merawat beberapa anak muda dan itu sempurna bagi kami."

"Saya pikir jika kami berada di Liga Champions musim ini - tentu saja kami semua ingin menjadi Liga Champions - saya mungkin atau mungkin tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain dengan orang-orang seperti Brandon (Williams) sebanyak kami. miliki, Mason (Greenwood) - begitu banyak anak muda yang sekarang telah memulai apa yang akan menjadi karier yang fantastis," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Simak Video MU Berikut Ini