Sukses

Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Nama Isco Ikut Melambung

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Juventus kini berada di tangan Andrea Pirlo. Mantan playmaker timnas Italia yang juga pernah memperkuat Si Nyonya Tua baru saja ditunjuk menggantikan posisi Maurizio Sarri usai gagal membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menembus babak perempat final Liga Champions. 

Seperti dilansir dari AS, Andrea Pirlo bakal mengawali tugasnya dengan menata kembali skuat Juventus. Pada  bursa transfer musim panas nanti, Andrea Pirlo bakal mencari tambahan pemain untuk musim depan. 

Saat Ajax Amsterdam mendepak Juventus dari Liga Champions musim lalu, ada satu nama yang muncul di benak Andrea Pirlo, yakni Isco. Menurutnya, kehadiran pemain Real Madrid tersebut bakal membantu Si Nyonya Tua untuk lebih kompetitif di pentas Eropa sekelas Liga Champions. 

"Untuk memenangkan Liga Champions, Anda butuh pemain seperti Isco. Lini tengah menjadi kunci segalanya. Anda punya Cristiano Ronaldo tapi Anda butuh cara untuk mengaktifkannya," katanya seperti dikutip ulang oleh La Gazzetta dello Sport tidak lama setelah penunjukan Andrea Pirlo. 

 

2 dari 5 halaman

Target Lama Juventus

Juventus sudah lama tertarik kepada Isco yang belakangan kehilangan tempat di Real Madrid. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, lebih tertarik kepada trio Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos. 

Namun dalam situasi saat ini, tidak mudah bagi Juventus mendatangkan Isco. Keuangan Bianconeri seperti klub-klub lain, juga tengah kritis akibat pandemi virus corona Covid-19.

 

 

3 dari 5 halaman

Tonali Jadi Alternatif

Dan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratic, menyatakan telah mengalihkan bidikan mereka ke Sandro Tonali. Pemain berusia 20 tahun tersebut tengah bersinar di sepak bola Italia.

Perburuan Tonali bakal lebih mudah mengingat klubnya, Brescia degradasi musim ini. Namun tidak hanya Juventus yang tertarik kepada Tonali. Inter Milan juga mengarahkan radar kepada Tonali. 

Hanya saja, perburuan Tonali bakal lebih mudah mengingat klubnya, Brescia degradasi musim ini. Selain itu, kehadiran Pirlo di skuat Juventus bisa menambah daya tarik Tonali untuk pindah ke Turin.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Penunjukan Andrea Pirlo

Juventus mendepak Maurizio Sarri setelah gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Meski menang 2-1 pada leg kedua atas Olympique Lyonnais, Juventus gagal karena kalah produktivitas gol tandang. Dan sebagai gantinya, Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Bianconeri.

Penunjukkan Andrea Pirlo menuai perdebatan. Maklum saja. Pirlo belum punya pengalaman melatih di tim manapun. Namun demikian, pria yang juga pernah bermain bagi AC Milan itu mengaku siap.

"Siap untuk kesempatan yang luar biasa ini," tulisnya.

Pria berusia 41 tahun itu juga mengaku bangga dengan penunjukkan tersebut.

"Saya sangat senang dan bangga menerima rasa hormat dan percaya dari Juventus," tulis Pirlo lewat akun twitternya @Pirlo_offical

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini