Sukses

3 Pemain MU yang Berpotensi Ikuti Jejak Alexis Sanchez Hengkang

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status permanen. Gelandang asal Chile itu gagal bersinar setelah bergabung pada 2017/18 di bursa transfer Januari.

MU merekrut Sanchez dari Arsenal dengan sistem barter. Ketika itu, Sanchez didatangkan dengan menukar Henrikh Mkhitaryan.

Sayangnya, Sanchez gagal menduplikasi penampilan gemilangnya saat berkostum Arsenal. Di MU, Sanchez lebih banyak cedera.

Eks gelandang Barcelona itu hanya bermain 45 kali dan mencetak lima gol. MU pun melepasnya dengan status pinjaman di awal musim ini sebelum akhirnya dipermanenkan Inter Milan.

Alexis Sanchez sepertinya bukan pemain MU terakhir yang akan dilepas. Lantas siapakah nama-nama yang berpotensi hengkang dari Old Trafford?

Berikut daftarnya.

 

2 dari 5 halaman

1. Jesse Lingard

Lingard tampil apik dalam dua laga terakhir MU. Ia mencetak masing-masing satu gol di laga melawan Leicester di Liga Inggris dan LASK di Liga Europa.

Namun sepertinya, hal tersebut belum cukup meyakinkan bagi manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, ada kemungkinan Lingard akan dilepas di bursa transfer musim panas ini.

Dugaan itu juga datang dari legenda MU, Paul Scholes. Menurutnya, Lingard bukan tipe pemain yang dapat mengantar MU meraih trofi.

"Apakah dia masuk tim utama jika Anda ingin tim menjuarai Liga di MU? Saya tidak yakin," kata Solskjaer seperti dilansir Express.

Menurut situs transfermarkt, Lingard masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Ia memiliki nilai transfer 17,5 juta euro.

3 dari 5 halaman

2. Diogo Dalot

MU juga tampaknya akan melepas Dalot di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Portugal itu lebih banyak naik meja operasi ketimbang bermain.

Dalot bahkan tak disertakan ke dalam tim saat MU menang atas LASK di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Di musim ini, Dalot bahkan baru sekali bermain sebagai pemain utama MU di Liga Inggris.

Berposisi sebagai bek kanan, Dalot harus berkompetisi dengan Aaron Wan-Bissaka. Sayangnya bagi Dalot, Solskjaer terlihat lebih memilih Wan-Bissaka untuk posisi itu di tim utama.

4 dari 5 halaman

3. Juan Mata

Juan Mata sempat diberitakan ingin hengkang dari MU. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu rumornya merasa makin tersisihkan dari tim utama.

Seperti dilansir Sportbible, menit bermain Mata berkurang terutama setelah MU mendatangkan Bruno Fernandes. Mata sendiri masih memiliki kontrak dengan MU hingga Juni 2021.

Meski telah berusia 32 tahun, Mata tak kehilangan peminat. Kabarnya, klub asal Turki, Fenerbahce ingin menampungnya.

Mata telah tujuh musim berkostum MU setelah bergabung dari Chelsea pada 2013/14. Total ia bermain sebanyak 253 kali dan mencetak 48 gol.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini