Sukses

Manchester City Vs Real Madrid, Buruknya Rekor Los Blancos Tanpa Sergio Ramos

Real Madrid menghadapi tugas berat melawan Manchester City. Selain mengejar defisit, Los Blancos harus main tanpa Sergio Ramos.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid bakal tandang ke markas Manchester City di stadion Etihad pada leg kedua 16 besar Liga Champions pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Los Blancos kehilangan sang kapten, Sergio Ramos karena sanksi akumulasi kartu.

Sanksi ini diberikan usai Sergio Ramos jatuhkan Gabriel Jesus pada leg pertama 16 Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City di Bernabeu lima bulan silam. Ramos mendapatkan kartu merah pada laga yang dimenangkan City 2-1 itu.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid pantas waspada tanpa Sergio Ramos. Bek tangguh ini begitu vital perannya untuk Real Madrid.

Ramos terkadang bisa menjadi inspirasi buat tim lewat golnya untuk Real Madrid. Dia juga pandai mengangkat semangat rekan-rekannya untuk merebut kemenangan.

Real Madrid kini tanpa inspirator timnya. Lalu seperti apa buruknya penampilan Real Madrid tanpa Ramos di Liga Champions?

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekor Buruk

Khusus di Liga Champions, Real Madrid memang membutuhkan sosok sang kapten mereka tersebut. Rekornya cukup miris.

Dari enam laga Ramos tak main untuk Real Madrid di Liga Champions, Madrid kalah lima kali dan hanya menang satu kali. Kemenangan itu didapatkan saat melawan Club Brugge di fase grup.

Namun laga tersebut kurang berarti karena REal Madrid kala itu sudah memastikan diri lolos ke fase knock out Liga Champions.

Petaka tanpa Ramos bisa dilihat pada perempat final Liga Champions 2017-2018. Real Madrid sudah menang 3-0 dari Juventus tapi tanpa Ramos di leg kedua.

 

3 dari 5 halaman

Mengkhawatirkan

 

Juventus berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-0 di Turin. Madrid diselamatkan oleh penalti Lucas Vazquez yang membuat mereka lolos perempat final tanpa perpanjangan waktu.

Paling parah terjadi di 2018-2019. Berniat istirahatkan Ramos, Real Madrid kalah 0-1 dari CSKA Moskow di fase grup.

Saat main di Bernabeu, Ramos kembali diistirahatkan dan Real Madrid kalah telak 0-3.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Buruk Lainnya

Usai menang 2-1 atas Ajax di Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, Ramos dengan sengaja mengejar sanksi sehingga absen di leg kedua. Hasilnya fatal.

Real Madrid kalah 1-4 dari Ajax sekaligus tersingkir di 16 besar. Musim ini, Madrid juga kalah 0-3 dari PSG tanpa Ramos.

 

5 dari 5 halaman

Statistik Ramos

 

Sejak gabung Real Madrid, Ramos sudah absen di 30 laga Liga Champions karena cedera, sanksi dan keputusan pelatih. Rekor Madrid dari semua itu 19 menang, tiga imbang dan 8 kali kalah.

Masalahnya 62,5 persen kekalahan terjadi di enam laga terakhir Madrid tanpa Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.