Sukses

Prediksi Juventus vs AS Roma: Panggung Para Pemain Pelapis

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menutup Serie A 2019-2020 dengan menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada Minggu (2/8/2020) dinihari WIB. Laga ini sudah tak berpengaruh apa-apa bagi I Bianconeri maupun Il Lupi.

Sejak pekan 36 Juventus sudah memastikan diri menjadi juara Serie A. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan meraih Scudetto sembilan kali beruntun.

Sedangkan AS Roma juga sudah dipastikan akan finis di posisi lima klasemen Serie A. Roma unggul empat poin dari peringkat enam Inter Milan. Mereka juga tak bisa naik ke urutan empat karena terpaut 11 poin dari Lazio.

Praktis laga Juventus vs Roma ini hanya akan sekadar formalitas saja. Juventus bahkan telah mengindikasikan akan memainkan pemain U-23.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri merasa perlu mengistirahatkan pemain pilar karena pada bulan Agustus masih harus berlaga di Liga Champions.

“Kami memang harus lebih solid. Namun kami adalah satu-satunya tim di Eropa yang bermain lima kali dalam 12 hari, pihak liga telah menciptakan masalah besar untuk kami," kata Sarri usai laga pekan 37.

“Mari kita lihat bagaimana kondisi kami besok dan apakah itu diperlukan untuk menurunkan skuad U-23 pada Sabtu melawan Roma agar para pemain [di tim utama] bisa beristirahat dengan maksimal.”

Cristiano Ronaldo juga kemungkinan takkan dimainkan oleh Juventus. Ronaldo sudah hampir mustahil merebut gelar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Pria Portugal itu tertinggal empat gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile.

 

2 dari 5 halaman

Pinsoglio

Salah satu pemain Juventus yang hampir pasti akan diturunkan Sarri adalah kiper ketiga Carlo Pinsoglio. Pada musim ini, Pinsoglio belum pernah dimainkan.

Sahabat Cristiano Ronaldo itu biasanya baru akan dimainkan jika dua kiper utama (Wojciech Szczesny dan Gianluigi Buffon) cedera atau di pekan terakhir saat Juventus sudah mengunci Scudetto.

Gelandang Simone Muratore juga akan kembali dimainkan. Muratore sudah menjadi starter saat Juve kalah 0-2 dari Cagliari di pekan 37.

Sama seperti Juventus, Roma juga akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga Europa bulan depan. Beberapa pemain inti bakal diistirahatkan pelatih Paulo Foncesca.

3 dari 5 halaman

Jersey Baru

Di akhir laga melawan Roma, Juventus akan menerima medali dan trofi juara Serie A untuk kesembilan kalinya beruntun.

Juventus juga akan memakai jersey baru mereka untuk musim depan saat kedatangan Roma. Jersey baru ini dirilis pertengahan pekan ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs Roma:

Juventus: Pinsoglio; Rugani, Demiral, Danilo; Cuadrado; Pjanic, Muratore, Zanimacchia; Higuain, Olivieri, Wesley

Roma: Lopez; Kolarov, Ibanez, Smalling; Zappacosta, Bruno Peres, Diawara, Veretout, Perez, Zaniolo, Kalinic

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini