Sukses

Inter Milan Beri Angin Segar untuk MU

Liputan6.com, Milan- Manchester United (MU) kemungkinan besar akan bisa menjual Alexis Sanchez di musim panas 2020. Inter Milan mempertimbangkan untuk mempermanenkan pria asal Chile tersebut.

Alexis bermain di Inter Milan pada musim 2019-2020 dengan status pemain pinjaman dari MU selama semusim. Pria 31 tahun itu dipinjamkan karena tak masuk perencanaan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat terlambat panas, kini Alexis menjadi salah satu pemain kunci pelatih Inter Milan Antonio Conte. Alexis main 21 kali di Serie A dan membuat empat gol.

Performa apik Alexis akhir-akhir ini membuat Inter Milan berubah pikiran dan siap membeli Alexis dari MU.

Manchester Evening News melaporkan Inter Milan sedang dalam pembicaraan lebih lanjut dengan MU untuk membeli Alexis. La Beneamata yakin bisa mendapatkan Alexis secara permanen.

 

 

2 dari 5 halaman

Gaji

Jika benar Inter Milan jadi membeli Alexis, ini menjadi kabar baik bagi MU. Mereka bisa mengurangi beban gaji yang begitu besar. Alexis mendapat bayaran 500.000 pound per pekan.

Gaji yang besar ini juga bisa menjadi kendala bagi Inter untuk mempermanenkan Alexis. Inter bakal menekan Alexis agar melakukan penyesuaian gaji jika ingin tetap di Giuseppe Meazza.

3 dari 5 halaman

Tambahan Dana

Penjualan Alexis juga akan mendatangkan dana segar yang bisa dipakai MU untuk menambah anggaran belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

MU butuh banyak dana karena mengincar setidaknya lima pemain baru di musim panas 2020 Beberapa diantaranya merupakan pemain berharga mahal.

 

 

4 dari 5 halaman

Keuangan

Sejumlah nama besar yang dibidik MU antara lain Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jack Grealish (Aston Villa) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Kondisi keuangan MU ikut terpengaruh dengan adanya pandemi virus corona Covid-19. Pendapatan MU berkurang karena pertandingan harus digelar tanpa kehadiran penonton.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini