Sukses

MU Modali Solskjaer Rp2,6 Triliun untuk Belanja Pemain

Manajer Manchester United (MU) sudah amunisi jelang bergulirnya bursa transfer pemain musim panas.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya telah menemui kata sepakat dengan manajemen perihal anggaran belanja pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah nama kini masuk dalam daftar perburuan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Pandemi virus Corona Covid-19 tidak hanya berimbas kepada kesehatan saja. Wabah ini juga membuat kelimpungan klub-klub profesional dalam mengatur keuangan mereka, termasuk MU atau Setan Merah.

Petinggi MU, Ed Woodword, sebelumnya sudah mengingatkan suporter terkait situasi ini. Menurutnya, kondisi keuangan MU tidak memungkinkan untuk menjalankan program belanja pemain seperti biasa.

Meski demikian, manajemen juga tidak menutup mata akan kebutuhan timnya pada musim depan. Apalagi, Setan Merah bakal tampil di Liga Champions usai finis ketiga di Liga Inggris musim ini. Keberhasilan MU melaju ke pentas Eropa juga memberi pemasukan tambahan sebesar 120 juta pounds bagi Setan Merah, dan manajemen tidak ingin kehilangan pemasukan pada musim mendatang. 

Kegagalan mempertahankan tiket ke Liga Champions juga berpotensi mengurangi jumlah sponsor. 

    

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temukan Kata Sepakat

Media-media Inggris seperti dilansir Metro.co.uk, belum lama ini melaporkan, kalau Woodward dan Solskjaer telah menemukan titik temu atas masalah ini. Kabarnya, pria asal Norwegia itu bakal diberimodal sebesar 140 juta pound sterling atau sekitar Rp2,6 Triliun untuk belanja selama bursa transfer musim panas nanti.

Solskjaer juga diberi kebebasan penuh untuk mengalokasikan dana itu sesuai kebutuhannya.  

3 dari 4 halaman

Perburuan Sancho Semakin Terbuka

Dan seperti diketahui, sejumlah nama sebenarnya sudah masuk dalam daftar pemain incaran Solskjaer. Salah satunya, tentu saja Jadon Sancho yang saat ini bermain untuk klub Borussia Dortmund. 

Sejauh ini, belum ada kesepakatan dengan Dortmund. Sebab raksasa Bundesliga itu masih bertahan pada angka 100 juta pound sterling, sementara MU menawar lebih murah, yakni 80 juta pounds. 

Dengan dana yang dimiliki saat ini, Solskjaer bisa saja menuruti kemauan Dortmund. Hanya saja, pihaknya harus melepas incaran lainnya, Grealish yang dibandrol Aston Villa sebesar 75 juta pounds. 

 

4 dari 4 halaman

Jual Pemain

MU masih berusaha membujuk Dortmund agar mengurangi harga Sancho. Namun opsi lain yang mungkin bisa diambil Solskjaer untuk mendapatkan keinginannya adalah dengan menjual pemainnya. 

Sejauh ini setidaknya ada tujuh nama yang dianggap layak masuk daftar jual MU. Mereka adalah Chris Smalling, Alexis Sanchez, Phil Jones, Jesse Lingard, Diogo Dalot, Timothy Fosu-Mensah, dan Andreas Pereira. MU saat ini masih menanti calon pembeli, tapi hal itu tidak akan berjalan mudah mengingat klub-klub lainnya juga tengah berhemat menyusul hantaman pandemi virus Corona Covid-19. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bursa Transfer