Sukses

AC Milan Gerak Cepat Amankan Donnarumma dari Kejaran MU

AC Milan bergerak cepat mengamankan jasa kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma.

Liputan6.com, Manchester - AC Milan bergerak cepat mengamankan jasa kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Klub berjuluk Rossoneri itu sedang menyiapkan proposal perpanjangan kontrak senilai 6 juta euro per musim.

Seperti dilansir Football Italia, kontrak Donnarumma akan habis Juni 2021. AC Milan pun ingin Doonnaruma bertahan di San Siro paling tidak hingga 2023.

Maklum, sejak masuk ke tim utama, Donnarumma tidak tergantikan. Bayangkan, di usianya yang masih 21 tahun Donnarumma telah tampil 200 kali bagi AC Milan.

Di musim ini, Donnarumma tampil 34 kali dan mencatat rekor tak kebobolan di 12 pertandingan. Kontribusnya turut membantu AC Milan menempati peringkat ke-6 klasemen Liga Italia.

Padahal, AC Milan sempat diguncang kisruh di level manajemen. Pada awal musim, mereka mengganti pelatih Marco Giampaolo dengan Stefano Pioli karena performa yang buruk.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diincar Tim-tim Besar

Performa apik Donnarumma memancing minat klub-klub besar Eropa. Salah satu yang dikabarkan tertarik adalah Manchester United (MU).

Harian Italia, Corriere dello Sport bahkan menyebut MU telah menanyakan kans mererkut Donnarumma kepada agen sang pemain, Mino Raiola. Rumornya, MU menyiapkan dana sekitar 60 juta euro atau Rp 959 miliar.

3 dari 4 halaman

Masalah Kiper

MU sendiri tengah dilanda masalah di sektor kiper. Performa David de Gea yang inkonsisten membuat manajemen ingin mencari kiper baru.

Selain Donnarumma, nama Jan Oblak dari Atletico Madrid juga dikaitkan dengan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia Dinihari Nanti

Kamis 30 Juli 2020

00.30 WIB, Lazio vs Brescia

00.30 WIB, Sassuolo vs Genoa

00.30 WIB, Udinese vs Lecce

00.30 WIB, Verona vs SPAL

02.45 WIB, Fiorentina vs Bologna

02.45 WIB, Cagliari vs Juventus

02.45 WIB, Torino vs AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.