Sukses

Jelang Final Piala FA, Arsenal Kehilangan Bek Andalannya

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Arsenal jelang final Piala FA. Salah seroang pemain bertahan andalannya, yakni, Shkodran Mustafi, dipastikan tidak bisa tampil pada partai krusial melawan Chelsea.

Arsenal akan bertemu Chelsea di Stadion Stadion Wembley, pada 1 Agustus 2020. Namun jelang final Piala FA, Arsenal harus merelakan Mustafi. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera hamstring dan diperkirakan baru bisa tampil lagi pada bulan Oktober 2020.

Mustafi cedera saat Arsenal bertemu Manchester City di babak semifinal. Dalam laga ini The Gunners menang 2-0 sekaligus menggenggam tiket menuju final Piala FA.

Seperti dilansir Bein, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu bakal absen hingga awal musim depan. "Absen di final @EmiratesFACup untuk kali kedua. Kabar baiknya, operasi berjalan lancar dan saya bukan tipe pria yang mudah menyerah," tulis Mustafi lewat akun Twitter-nya.

"Setelah kekecewaan ini, saya bisa menerima situasinya dan saya sekarang fokus untuk pemulihan untuk kembali ke lapangan."

 

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini memang bukan kali pertama Mustafi absen di final Piala FA. Tiga tahun lalu, dia juga melewatkan momen yang sama. Saat itu, Arsenal juga bertemu dengan The Blues.

 

3 dari 4 halaman

Kabar Baik Arsenal

Namun tidak semua kabar buruk menghampiri Arsenal jelang final Piala FA 2020. Masih ada kabar baik yang membuat manajer The Gunners, Mikel Arteta bisa bernapas lega saat bertemu Chelsea.

Salah satunya adalah kembalinya penjaga gawang Bernd Leno usai berkutat dengan cedera ligamen lutut kanan. Leno cedera ini usai berbenturan dengan penyerang Brighton, Neal Maupay, bulan lalu.

Selain Lenon, Hector Bellerin yang sempat absen pada laga terakhir Arsenal di Premier League melawan Watford, Minggu lalu, sudah kembali lagi. Sebelumnya Bellerin mengalami cedera betis.    

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini