Sukses

MotoGP: Marc Marquez Pamer Video dan Foto Rontgen Patah Lengan Kanan, 12 Paku Ditancapkan

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez memperlihatkan video serta foto rontgen sebelum dan sesudah operasi patah tulang lengan kanan.

Liputan6.com, Jerez - Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez memperlihatkan video serta foto rontgen sebelum dan sesudah operasi patah tulang lengan kanan. Video dan foto itu diunggah di akun Instagramnya.

"Selamat pagi semua! Kami memulai minggu baru dengan energi luar biasa, tetapi mari kita nikmati beberapa foto dari minggu lalu!" kata juara bertahan MotoGP ini.

Dalam video tersebut, patah tulang lengan kanan Marquez dipamerkan secara 180 derajat. Sementara untuk foto, terlihat ulang Marquez disambung menggunakan 12 sekup atau paku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marquez mengalami patah lengah kanan akibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020. Cedera itu membuat rider Repsol Honda ini mundur dari balapan MotoGP Andalusia, akhir pekan lalu.

 

Saksikan Video Marc Marquez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal Balapan

Usai menjalani operasi pada Selasa, 21 Juli 2020, Marquez secara mengejutkan kembali ke Sirkuit Jerez dua hari kemudian. Bahkan, ia lulus tes medis dan diberi izin untuk mengikuto latihan bebas MotoGP Andalusia.

Pembalap Repsol Honda itu sempat menjalani latihan bebas pada Sabtu, 25 Juli. Ia menorehkan waktu tercepat ke-19 (+ 1.298) di FP3, dan meningkat ke posisi 16 di FP3 (+ 0.999) pada FP4.

Namun, dia tiba-tiba merasakan kehilangan kekuatan di lengan yang cedera. Ketika masalah berlanjut pada awal kualifikasi 1, Marquez memutuskan mengundurkan diri. 

3 dari 4 halaman

Komentar Marquez

"Itu seperti peradangan atau sesuatu. Lengannya menjadi sedikit lebih besar dan mungkin menekan saraf. Saya kehilangan kekuatan di beberapa sudut yang tidak saya harapkan," kata Marquez.

"Pada titik itu Anda harus jujur ​​dengan tubuh Anda dan memahami situasinya dan itulah yang saya lakukan."

"Saya langsung mengatakan kepada tim apa yang sedang terjadi dan bahwa saya akan keluar di Q1 dan di lap pertama, jika saya merasakan sedikit perasaan ini atau sesuatu yang serupa, saya akan menyerah. Ini yang saya lakukan," tambah pembalap asal Spanyol itu.

"Saya akan tidur nyenyak karena saya sudah berusaha dan itu tidak mungkin dan Brno [7-9 Agustus] akan menjadi balapan lain," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen MotoGP

1. Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 50

2. Maverick Vinales Monster Energy Yamaha MotoGP 40

3. Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati Team 26

4. Pol Espargaro Red Bull KTM Factory Racing 19

5. Takaaki Nakagami LCR Honda IDEMITSU 19

6. Valentino Rossi Monster Energy Yamaha MotoGP 16

7. Jack Miller Pramac Racing 13

8. Alex Marquez Repsol Honda 12

9. Johann Zarco Avintia Ducati 12

10. Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 11

11. Joan Mir Team Suzuki Ecstar 11

12. Francesco Bagnaia Pramac Racing 9

13. Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 8

14. Tito Rabat Avintia Ducati 7

15. Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati Team 7

16. Alex Rins Team Suzuki Ecstar 6

17. Bradley Smith Aprilia Racing Team Gresini 5

18. Brad Binder Red Bull KTM Factory Racing 3

19. Cal Crutchlow LCR Honda Castrol 3

20. Marc Marquez Repsol Honda 0

21. Iker Lecuona Red Bull KTM Tech3 0

22. Aleix Espargaro Aprilia Racing Team Gresini 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.