Sukses

Resmi Diluncurkan, Intip Penampakan Jersey Tandang Terbaru Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meluncurkan jersey tandang terbaru timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi meluncurkan kostum tandang tebaru timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengapreseasi corak skuat Garuda yang khas Indonesia.

“Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri,” kata Iriawan saat menghadiri Grand Opening Mills Store yang sekaligus juga acara peluncuran jersey away timnas Indonesia di Jakarta, Senin, 27 Juli 2020.

Pada kesempatan yang sama, Iriawan menyampaikan beberapa alasan kenapa PSSI akhirnya memilih apparel timnas Indonesia yang berasal dari produk dalam negeri.

“Kami memenuhi amanat Presiden Jokowi yang memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk dari luar negeri,” kata Iriawan.

Iriawan menggarisbawahi, dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,

“Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U-20 2021,” tegasnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampakan Jersey Anyar Timnas Indonesia

Lalu seperti apa tampilan kostum away terbaru Timnas Indonesia? Lihat penampakannya pada foto-foto di bawah ini:

 

Kostum tandang terbaru timnas Indonesia masih didominasi warna putih dan hijau. Sementara logo garuda masih menempel di dada sebelah kiri (Doc PSSI)

 

Didominasi warna putih-hijau.

 

Launching jersey tandang Timnas Indonesia buatan Mills yang dihadiri PSSI, Senin (27/7/2020) di Jakarta. (Istimewa).

Masih menggunakan logo garuda di dada kiri

 

3 dari 4 halaman

Nomor 1 untuk Ibul  

Tampilan baru jersey tandang timnas Indonesia.

 

Penampakan jersey tandang terbaru timnas Indonesia yang secara resmi diluncurkan pada Senin (27/7/2020). (Doc PSSI)

4 dari 4 halaman

Agenda Timnas Indonesia

Pada akhir tahun ini, timnas U-16 akan tampil sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16 di Bahrain, sementara timnas U-19 bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Adapun Timnas senior ditunggu partai lanjutan Pra Piala Dunia 2022 dan Piala AFF.

Iriawan percaya, dengan tampil di ajang AFF, Piala AFC, Pra Piala Dunia maupun Piala Dunia U-20 2021 memakai produksi dalam negeri, maka para pemain timnas kita akan bermain dengan lebih percaya diri, bahwa produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.

“Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudangnya di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang. Para pemain timnas pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat dan NTB itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.