Sukses

Lord Juventus dan MU Bikin Gol di Hari yang Sama, Warganet Heboh

Dua pemain berjulud lord di Juventus dan MU sama-sama bikin gol penting pada 26 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta- 26 Juli 2020 benar-benar hari yang unik. Dua pemain berjuluk lord di Juventus dan Manchester United (MU) sama-sama berhasil mencetak gol di hari yang sama. Hebatnya lagi, gol dari Federico Bernardeschi dan Jesse Lingard menentukan nasib klubnya masing-masing.

Satu gol dari Lingard membantu MU menang 2-0 atas tuan rumah Leicester City. Lingard membuat gol di menit akhir memanfaatkan kesalahan kiper Kasper Schmeichel.

Gol dari Lingard ini memastikan MU lolos ke Liga Champions musim depan dengan menjadi peringkat tiga Liga Inggris 2019-2020.

Sedangkan Bernardeschi juga membuat gol kedua Juventus kala mengalahkan Sampdoria 2-0. Gol Bernardeschi membantu Juventus mengunci Scudetto 2019-2020 atau yang kesembilan beruntun.

Lingard dan Bernardeschi sama-sama dijuluki lord oleh fans MU dan Juventus karena kerap tampil buruk dan minim kontribusi. Keduanya juga sudah lama tak membuat gol di liga.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak 2018

Sebelum 26 Juli 2020, Bernardeschi dan Lingard tak mampu melesakkan gol sepanjang musim 2019-2020. Keduanya terakhir kali membuat gol di liga pada tahun 2018.

Lingard mencetak gol untuk MU di Liga Inggris terakhir kali pada 22 Desember 2018. Ketika itu Setan Merah menang 5-1 atas Cardiff City.

Sementara Bernardeschi terakhir buat gol di Liga Italia pada 23 September 2018 kala Juventus berhasil menang 2-0 atas Frosinone.

3 dari 4 halaman

Kaget

Keberhasilan Lingard dan Bernardeschi membuat gol di hari yang sama membuat warganet heboh. Mereka kaget dua pemain yang tak disangka-sangka bisa jadi pahlawan klubnya masing-masing.

"Lord lingard dan Bernardeschi mencetak gol di hari yang sama. Pemain-pemain berkualitas membuat gol pertama mereka di musim ini," ujar salah satu warganet pecinta MU.

4 dari 4 halaman

Komentar

"Lingard mencetak gol hari ini, Bernardeschi membuat gol juga hari ini. Ini hari yang benar-benar gila," tulis salah satu warganet di Twitter.

"Lingard dan sekarang Bernardeschi menctak gol di hari yang sama, kiamat sudah dekat," kata @Amarh_9847.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Federico Bernardeschi