Sukses

Ketimbang Fans MU, Solskjaer Lebih Mengenal Mason Greenwood

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjual Romelu Lukaku pada musim panas 2019. Striker asal Belgia itu dijual ke Inter Milan dengan harga 73 juta pounds atau sekitar Rp 1,26 triliun.

MU perlu mencari pengganti Lukaku. Sebab, pemain yang mencetak 42 gol dalam 96 penampilan bersama MU telah meninggalkan lubang di lini depan.

"Jika kami menjual pemain, kami harus menggantinya," kata Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

Kolom rumor transfer ketika itu segera dibanjiri dengan target striker potensial pengganti Lukaku. Tapi, Solskjaer tetap santai dengan situasi tersebut.

Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer interim MU pada Desember 2018, sudah mengantongi satu nama penerus Lukaku di lini serang MU. Siapa dia?

2 dari 5 halaman

Percaya 100 Persen

Ketimbang membeli striker baru, Solskjaer justru memilih pemain muda MU Mason Greenwood untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lukaku. Keputusan itu diambil setelah juru taktik Norwegia itu terkesan dengan penampilan Greenwood saat MU mengalahkan Perth Glory 2-0 dalam tur para musim.

"Dia seorang finisher alami, pemain bola alami," kata Solskjaer.

"Kaki kanan, kaki kiri. Saya tidak berpikir apakah dia lebih dominan kanan atau kirinya. Dia mengambil penalti dengan kedua kaki dan tendangan bebas dengan kedua kaki. Dia menemukan ruang secara alami."

"Dia akan selalu berakhir dengan peluang. Dia akan mencetak gol tahun ini, saya 100 persen yakin akan hal itu," ucap Solskjaer menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Jawab Kepercayaan

Greenwood mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Solskjaer. Pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak 10 gol dari 30 penampilan di Liga Inggris.

Torehan itu membuat Greenwood menjadi pemain remaja MU pertama sejak Wayne Rooney mencetak 10 gol di Liga Inggris. Selain itu, ia juga bergabung dengan Rooney, George Best, dan Bryan Kidd sebagai pemain remaja yang mencetak 17 gol dalam satu musim untuk MU.

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Atas penampilannya yang mengesankan, MU dikabarkan bakal memberikan Greenwood kontrak baru. Saat ini, kontrak pemain berusia 18 tahun itu di Old Trafford berlaku hingga musim panas 2023.

Greenwood saat ini menerima gaji 25 pound per pekan. Namun di kontraknya barunya nanti, dia akan mendapat gaji 40 juta pound atau sekitar Rp 743 juta per pekan.

Selain itu, kontrak baru tersebut juga akan mencakup bonus terkait dengan kinerjanya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini