Sukses

5 Fakta Menarik Liverpool Juara Liga Inggris: Rekor Klopp dan Harvey Elliot

Sebelum menjuarai Liga Inggris, Liverpool memang meriah tiga trofi kontinental musim lalu. Mereka menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20. The Reds menjadi kampiun untuk pertama kalinya sejak kompetisi berubah format pada 1992/93.

Prosesi penyerahan trofi dilakukan di markas Liverpool, Stadion Anfield, Kamis (27/7/2020) dinihari WIB. Sebelum penyerahan, Liverpool lebih dahulu bertanding dengan Chelsea pada pekan ke-37 dan menang 5-3.

Gol-gol Liverpool dalam pertandingan itu dicetak Naby Keita (23'), Alexander-Arnold (38'), Giorginio Wijnaldum (43') Roberto Firmino (54'), Oxlade Chamberlain (84'). Sementara gol Chelsea lahir dari Olivier Giroud (48'), Tammy Abraham (61'), Christian Pulisic (73')

Absennya penonton tidak mengurangi kegembiraan pasukan Liverpool. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat bahagia.

"Sejujurnya, ini luar biasa. Kami meraih empat trofi dalam dua musim. Saya tak bisa merasa lebih bangga lagi," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Sebelum menjuarai Liga Inggris, Liverpool memang meriah tiga trofi kontinental musim lalu. Mereka menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Inggris menghasilkan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya seperti diambil dari berbagai sumber.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Fakta Menarik Liverpool Juara Liga Inggris

1. Klopp menjadi manajer asal Jerman pertama yang berhasil menjuarai Liga Inggris.

2. Harvey Elliot menjadi pemain termudayang mendapatkan medali juara Liga Inggris. Ia masih berusia 17 tahun 109 hari (Squawka).

3. Kemenangan 5-3 atas Chelsea di pekan ke-37 membuat Liverpool tidak terkalahkan saat bermain di Anfield dalam tiga musim berturut-turut. (Opta)

4. Trent Alexander-Arnold mencatatkan 13 assists di Liga Inggris musim ini, jumlah itu memecahkan rekor miliknya sendiri di musim 2018/19. (Opta)

5. Gol Firmino dalam pertandingan melawan Chelsea merupakan yang pertama baginya dalam 20 penampilan terakhir di Anfield. (Opta)

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Kamis 27 Juli 2020

Manchester United 1-1 West Ham United

Liverpool 5-3 Chelsea

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.