Sukses

Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Tanpa Penonton, Begini Kesan Henderson

Liverpool sejatinya telah ditahbiskan sebagai juara sejak pekan ke-31. Namun penyerahan trofi baru dilakukan dinihari tadi pada pekan ke-37 usai mereka menang 5-3 atas Chelsea di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Bagaimana tidak, ia akhirnya mengangkat trofi Liga Inggris di Anfield pada pekan ke-37.

Liverpool sejatinya telah ditahbiskan sebagai juara sejak pekan ke-31. Namun penyerahan trofi baru dilakukan dinihari tadi pada pekan ke-37 usai mereka menang 5-3 atas Chelsea di Anfield.

"Menerima trofi ini luar biasa. Para pemain layak mendapat momen seperti ini," kata Henderson seperti dilansir Sportskeeda.

Ritual penyerahan trofi kepada tim juara berlangsung berbeda dari musim sebelumnya. Pandemi virus corona covid-19 membuat suporter Liverpool dilarang datang ke stadion untuk menyaksikan langsung ritual itu.

Alhasil, para pemain Liverpool pun hanya 'sendirian' merayakannya. Meskipun begitu, Henderson tetap mengaku bahagia lantaran keluarganya tetap bisa menyaksikan momen itu.

"Untungnya, keluarga kami di rumah menonton. Ini adalah hal besar bagi kami. Musim yang luar biasa," katanya.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal yang Bagus

Henderson menambahkan, kunci kesuksesan Liverpool sejatinya terletak di awal musim. Menurutnya, start yang bagus membuat para pemain percaya diri.

"Start kami sangat bagus dan dari sana, kami terus berkembang sepanjang musim. Kami lebih kuat, percaya diri dan tajam," ujarnya.

Bagi Liverpool ini merupakan gelar juara Liga Inggris pertama sejak 30 tahun lalu. Kini, The Reds telah mengoleksi 19 gelar juara Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Kamis 27 Juli 2020

Manchester United 1-1 West Ham United

Liverpool 5-3 Chelsea

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.