Sukses

Daftar Pemain Liverpool yang Akan Meraih Medali Juara Liga Inggris

Ada 22 pemain yang dipastikan bakal mendapatkan medali juara Liga Inggris. Total ada 40 orang dapatkan medali termasuk staf pelatih dan lainnya.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool akhirnya bakal mengangkat trofi juara Liga Inggris saat menjamu Chelsea di Anfield pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. The Reds meraih gelar ke-19 juara Liga Inggris sejak pekan ke-31 lalu.

Liverpool sudah menunggu 30 tahun untuk mendapatkan trofi Liga Inggris. Berjuang bertahun-tahun, ini gelar ke-19 atau pertama bagi The Reds di era Premier League.

Dari sederet pemain Liverpool, hanya James Milner yang pernah merasakan momen seperti ini. Itu dirasakannya saat masih bersama Manchester City.

Liverpool akan mengangkat trofi usai menghadapi Chelsea. Uniknya inilah klub yang membantu mereka jadi juara Liga Inggris lebih cepat.

Selain trofi, beberapa pemain akan mendapatkan medali juara Liga Inggris. Ini bakal diberikan saat penyerahan trofi di sebuah panggung khusus yang disiapkan di Anfield.

Fans Liverpool tak akan bisa hadiri perayaan ini. Apakah bakal digelar parade?

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Medali

Medali juara Liga Inggris akan diberikan kepada 40 orang, 22 diantaranya pemain Liverpool. Medali terbuat dari perak dengan diameter 5,7 cm.

Liverpool tak bisa meminta medali lebih. Ini bisa dilakukan kalau saja ada 39 pemain yang setidaknya main 5 kali lebih.

Lalu siapa saja yang meraih medali. Pemain inti dan cadangan dipastikan akan masuk dalam daftar. Bagaimana yang lainnya?

Bagi yang tidak mendapatkannya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan membuat sendiri dan membagikannya kepada yang tidak mendapatkan medali.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain

 

Ada 22 pemain yang akan mendapatkan medali juara Liga Inggris. Mereka adalah:

Kiper: Alisson Becker, Adrian

Bek: Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson,Joe Gomez

Tengah: Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Fabinho, Adam Lallan,Naby Keita

Striker: Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio,Mane Divock Origi

5 pemain lain: Dejan Lovren, Joel Matip, Neco Williams, Xherdan Shaqiri,Takumi Minamino

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.