Sukses

Liverpool Vs Chelsea: Klopp Singgung Kesuksesan Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa kesuksesan timnya menjuarai Liga Inggris pantas masuk dalam buku sejarah. Menurutnya, cerita kesuksesan itu adalah salah satu yang terbesar.

"Momen ketika kami mendapat trofi, yang merupakan momen yang akan dibicarakan. Saya kira, itu salah satu cerita terhebat dalam sejarah sepak bola," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool sukses mengakhiri dahaga 30 tahun tanpa trofi Liga Inggris. Hebatnya, pasukan Jurgen Klopp keluar sebagai kampiun saat Liga Inggris masih berada di pekan ke-31.

Itu terjadi setelah torehan poin Liverpool mustahil dikejar pesaing terdekatnya, Manchester City. Saat ini di pekan ke-37, Liverpool telah mengantongi 93 poin, unggul 15 poin dari Manchester City.

"Saya selalu berpikir menjuarai Liga sedini mungkin akan lebih baik daripada melaju ke final Liga Champions di mana itu akan ditentukan dalam satu partai," kata Klopp.

 

 

2 dari 5 halaman

Melawan Chelsea

Liverpool sendiri masih akan melawan Chelsea pada pekan ke-37, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB di Anfield. Meski sudah tidak menentukan, Liverpool tentunya tidak ingin kalah di laga ini.

Rencananya, penyerahan trofi Liga Inggris untuk Liverpool akan dilakukan di laga ini. Sementara untuk pekan terakhir, Liverpool dijadwalkan menghadapi tuan rumah, Newcastle United.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis 23 Juli 2020

00:00 WIB, Manchester United vs West Ham United

02:15 WIB, Liverpool vs Chelsea FC

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini