Sukses

Layak Berkostum Real Madrid, Mane dan Salah Diminta Bertahan di Liverpool

Kemampuan Sadio Mane dan Mohamed Salah dianggap layak untuk memperkuat Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Nicolas Anelka, yang pernah bermain Real Madrid dan Liverpool memberi saran kepada Mohamed Salah dan Sadio Mane. Pria asal Prancis itu meminta keduanya bertahan di Liverpool. Lho, kenapa?

Mane dan Salah merupakan dua pemain kunci di balik kesuksesan Liverpool di era Jurgen Klopp. Setelah sukses merebut trodi Liga Champions tahun lalu, keduanya juga ikut ambil bagian mengantar Liverpool mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

Liverpool keluar mengangkat trofi Premier League 2019/2020 di tengah pandemi virus Corona.

Musim ini Salah mengemas 19 gol dan 9 assist di ajang Premier League. Sementara rekannya, Mane hanya terpaut 2 gol dan 2 assist dari pemain asal Mesir itu.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Gegabah

Gemilang performa Mane dan Salah kini bak pedang bermata dua bagi Liverpool. Sebab selain menguntungkan klub, kemampuan keduanya juga menggiurkan bagi klub lain. Dan menurut Anelka, kemampuan yang ditunjukkan Salah dan Mane sangat layak memperkuat tim sebesar Real Madrid. 

Meski demikian, Anelka yang pernah bermain bersama kedua klub itu meminta Mane dan Salah tidak gegabah dalam menentukan pilihan. Bahkan menurutnya, mereka sebaiknya bertahan saja.

"Lini depan yang luar biasa," kata Anelka kepada Livepool Echo. "Saya menyukai mereka semua, terutama Roberto Firmino sebab dia kunci bagi kesuksesan Mohamed Salah dan Sadio Mane," katanya. 

 

3 dari 4 halaman

Layak untuk Real Madrid

Anelka memperkuat Real Madrid pada 1999-00 lalu. Dia mencoba peruntungan di skuat Los Blancos setelah tampil memukau bersama Arsenal. Dari pengalaman ini, Anelka yang pernah dipinjamkan ke Liverpool itu, Anfield saat ini merupakan tempat yang tepat bagi Mane dan Salah.

"Salah dan Mane ada di puncak lima pemain terbaik di dunia saat ini. Mereka punya kualitas untuk bermain di Real Madrid," katanya. 

"Namun hari ini Liverpool bisa bersaing dengan Real Madrid jadi mereka tidak perlu pindah," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Puji Jurgen Klopp

Anelka kembali lagi ke Inggris pada 2021 setelah dipinjamkan PSG. Pada kesempatan yang sama, Anelka juga memuji kecerdikan Jurgen Klopp dalam megelola skuat Liverpool.

"Jurgen Klopp itu jenius," kata Anelka. 

"Saya menyukai pekerjaannya, caranya menangani pemain dan pilihan pemain yang direkrutnya. Mereka pemain-pemain top berkelas. Mereka akan kompetitif untuk waktu yang lama. Klopp telah mengembalikan klub ini ke tempat di mana mereka seharusnya berada," beber Anelka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.