Sukses

Striker Incaran MU Bergabung dengan Napoli

MU kalah cepat dengan Napoli. Klub asal San Paolo itu bersedia membayar 60 juta euro.

Liputan6.com, Naples- Satu lagi pemain incaran Manchester United (MU) lepas. Penyerang muda Lille Victor Osimhen akan bergabung bersama klub Serie A, Napoli.

Nama Osimhen sempat dikaitkan dengan MU pada Juni lalu. Pemuda Nigeria itu dibidik untuk menggantikan Odion Ighalo yang cuma dipinjam singkat oleh MU.

MU memang berhasil memperpanjang masa peminjaman Ighalo. Namun Ighalo hanya akan bermain di Old Trafford sampai Januari 2021. Osimhen disiapkan sebagai penggantinya.

Akan tetapi MU kalah cepat dengan Napoli. Klub yang bermarkas di San Paolo itu sukses mendapatkan Osimhen. Jurnalis ternama Fabrizio Romano pada 23 Juli 2020 mengklaim Osimhen sudah menjadi milik Napoli.

Untuk mendapatkan pemain incaran MU itu, Napoli harus membayar sangat mahal, 60 juta euro. Osimhen akan dikontrak sampai Juni 2025.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemahalan

Mahalnya harga Osimhen membuat MU mundur teratur. Mereka tak bisa mengeluarkan dana 60 juta euro untuk Osimhen karena masih perlu setidaknya tiga pemain baru lainnya.

Fokus utama MU di bursa transfer musim panas 2020 adalah winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Untuk memiliki Sancho, MU harus menyiapkan dana lebih dari 100 juta pound.

3 dari 4 halaman

Bellingham

Selain Sancho, MU juga butuh pemain baru di sektor gelandang dan bek tengah. Kondisi keuangan MU tak begitu bagus karena terkena imbas pandemi Covid-19.

Sebelum Osimhen, MU juga telah kehilangan salah satu bidikannya, wonderkid Inggris Jude Bellingham. Pemuda 17 tahun itu telah direkrut Borussia Dortmund dari Birmingham.

4 dari 4 halaman

Milik

Datangnya Osimhen membuat Napoli kemungkinan jadi melepas penyerang Arkadiusz Milik ke Juventus. Milik diincar Juventus untuk menggantikan Gonzalo Higuain.

Setelah mendapatkan Osimhen, Napoli sekarang fokus memboyong winger Jeremie Boga dari Sassuolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.