Sukses

Arsenal Kalah dari Aston Villa, Arteta Yakin Dapat Dukungan untuk Rombak Tim

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta langsung disinggung soal bursa transfer usai timnya kalah 0-1 dari Aston Villa di Liga Inggris, Rabu (22/7/2020) dinihari WIB. Pelatih asal Spanyol itu membantah tidak didukung pemilik Stan Kroenke untuk merombak tim.

"Tidak, tidak, tidak. Kroenke dan manajemen serta direktur olahraga, saya merasa didukung mereka," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arteta mengatakan semua pihak saat ini harus bersabar. Pasalnya, Arsenal membutuhkan waktu untuk kembali ke masa kejayaan.

Namun ia memastikan kalau manajemen mendukung penuh kepemimpinannya di klub. "Dukungan dan suport, 100 persen. Saya percaya itu," kata Arteta.

"Fans harus percaya yang saya katakan. Jika tidak, saya tidak akan mengatakan hal itu," ujarnya menambahkan.

Arsenal kalah 0-1 dari Aston Villa lewat gol Mahmoud Trezeguet (27'). Kekalahan itu membuat Arsenal akan finis di luar lima besar klasemen Liga Inggris musim ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Ironis

Kekalahan Arsenal dari Aston Villa terasa ironis. Pasalnya, Arsenal berbekal kemenangan atas Liverpool (2-1), dan Manchester City (2-0) saat menghadapi laga itu.

Namun performa Pierre-Emerick Aubameyang di laga itu justru menukik tajam. Menurut statistik, Arsenal malah tak melepaskan satu pun tembakan yang tepat sasaran.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Watford 0-4 Manchester City

Gol: Raheem Sterling (31'), (40'), Phil Foden (63'), Aymeric Laporte (66')

Aston Villa 1-0 Arsenal

Gol: Mahmoud Trezeguet (27')

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Aston Villa vs Arsenal