Sukses

Penalti Lukaku Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Roma

Liputan6.com, Roma- Inter Milan selamat dari kekalahan saat dijamu AS Roma di lanjutan Serie A, Senin (20/7/2020) dinihari WIB. Penalti penyerang Romelu Lukaku di menit akhir membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini sebenarnya merugikan Inter Milan. Mereka hanya bisa memangkas satu poin saja dari pemuncak klasemen Liga Italia Serie A, Juventus.

Inter menempati posisi dua klasemen dengan 72 poin. Pasukan Antonio Conte terpaut lima poin dari Juventus yang belum berlaga di pekan 34. Jika menang, Inter bisa cuma terpaut tiga poin saja dari Juve. Pada pekan 34 ini, Juventus rawan tersandung karena harus bertemu Lazio.

Bermain di Stadion Olimpico, Inter Milan mengawali laga dengan sangat baik. Pada menit 15, La Beneamata sudah berhasil unggul lewat sundulan bek Stefan de Vrij yang meneruskan sepak pojok Alexis Sanchez.

Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik oleh Inter Milan. Beberapa detik sebelum jeda, Roma bisa menyamakannya melalui aksi Leonardo Spinazzola yang menuntaskan umpan dari Edin Dzeko.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Roma bisa berbalik unggul di menit 57. Henrikh Mkhitaryan memperdaya kiper Samir Handanovic setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Inter.

Dua menit sebelum bubaran, Spinazzola kini jadi pecundang. Eks pemain Juventus itu melakukan blunder dengan melanggar Victor Moses di kotak penalti.

Inter pun mendapat hadiah penalti. Lukaku yang dipercaya sebagai eksekutor dengan dingin memperdaya kiper Roma Pau Lopez.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Mancini, Ibanez (Smalling 74), Kolarov; Bruno Peres, Diawara (Cristante 69), Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan (Perotti 83), Pellegrini (Perez 83); Dzeko

Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni (D’Ambrosio 82); Candreva (Moses 68), Barella, Gagliardini (Eriksen 70), Young (Biraghi 68); Brozovic; Lautaro Martinez (R Lukaku 68), Alexis Sanchez

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: