Sukses

Tak Ada Pengajuan, Persija Terusir dari Jakarta untuk Lanjutan Shopee Liga 1?

Jakarta Homebase Persija Jakarta untuk lanjutan Shopee Liga 1 masih misterius. Manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut memilih menutup informasinya rapat-rapat.

Usut punya usut, Persija Jakarta ternyata tidak mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas untuk mengarungi Shopee Liga 1.

Kepala Unit Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Mulyani mengatakan, pihaknya tidak menerima permintaan dari Persija Jakarta terkait rencana penggunaan SUGBK. Padahal, tenggat waktu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah habis.

PT LIB meminta kepada setiap klub untuk melaporkan stadion yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan kandang pada lanjutan kompetisi paling lama pada Rabu (15/7/2020) malam WIB.

"Kami belum menerima surat update dari Persija mengenai pengajuan penggunaan SUGBK. Sejauh ini, permohonannya waktu di awal saja selama satu putaran kompetisi," kata Mulyani kepada Bola.com, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, Ferry Paulus selaku Direktur Olahraga Persija Jakarta lagi-lagi menutup mulutnya rapat-rapat ketika dimintai konfirmasi terkait kepastian markas timnya. Pria asal Manado itu mengacuhkan pertanyaan dari Bola.com.

2 dari 3 halaman

Apa Kata PT LIB?

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menerangkan, 15 dari 18 klub Shopee Liga 1 telah menentukan stadion untuk mengarungi kompetisi. Namun, identitas dari peserta tersebut masih belum dapat dibuka.

Lukita juga belum berkenan untuk mengabarkan stadion yang diajukan oleh Persija Jakarta sebagai markas di Shopee Liga 1 musim ini.

"Maaf, saya belum bisa menjawab karena akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua klub pada esok hari," imbuh Lukita kepada Bola.com, Kamis (16/7/2020).

 

Disadur dari: Bola.com (penulis, Muhammad Adiyaksa/editor Wiwig Prayugi, published 17/7/2020)

3 dari 3 halaman

Simak Video Persija Jakarta Berikut Ini