Sukses

3 Pemain yang Harus Dibeli Manchester City di Bursa Musim Panas

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal mempertahankan trofi juara Liga Inggris musim 2019/20. Gelar itu diambil pesaingnya, Liverpool yang sudah menjadi juara sejak pekan ke-31.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola jelas tidak bisa tinggal diam. Paling cepat, Manchester City harus merebut lagi gelar juara Liga Inggris itu di musim depan.

Untuk dapat mewujudkannya, Manchester City jelas butuh mengutak-atik komposisi timnya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah memboyong beberapa pemain baru.

The Citizens sendiri mengakhiri musim dengan trofi. Manchester City sebelumnya telah meraih trofi Piala Liga.

Raheem Sterling dkk. pun punya peluang menambah trofi yakni Piala FA dan Liga Champions.

Guardiola pun tampaknya telah mengantongi beberapa nama yang menjadi incarannya. Siapa saja mereka? Berikut tiga nama pemain yang diprediksi masuk ke dalam radar Manchester City seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 dari 5 halaman

1. David Alaba

Alaba merupakan salah satu pemain kesayangan Guardiola saat melatih Bayern Munchen. Ia nyaris tak pernah ditinggal di bangku pemain oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Secara taktik, Alaba diprediksi bakal sangat berguna bagi Guardiola. Pasalnya, bek asal Austria itu sanggup memikul peran ganda.

Ya, Alaba bisa membantu serangan juga ikut bertahan. Kemampuan itu pula yang membuat Munchen hanya ingin melepasnya dengan harga tinggi.

Menurut situs transfermarkt, Alaba punya klausul transfer 65 juta euro atau Rp 1,08 triliun. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

3 dari 5 halaman

2. Ben Chilwell

Leicester City kembali mencuri perhatian pada Liga Inggris musim ini. Pergantian nakhoda ke tangan Brendan Rodgers melambungkan The Foxes ke papan atas.

Kesukesan itu ikut mengorbitkan nama beberapa pemainnya. Salah satunya adalah Ben Chilwell yang berposisi sebagai bek kiri.

Usia muda menjadi salah satu keunggulan Chilwell. Bek asal Inggris tersebut masih berusia 23 tahun, yang berarti masih memiliki prospek panjang di kariernya.

Harga transfer Chilwell relatif lebih murah dari Alaba. Ia memiliki nilai transfer 40 juta euro dan masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

4 dari 5 halaman

3. Kalidou Koulibaly

Lini belakang tampaknya menjadi prioritas Manchester City. Guardiola pun terpikat oleh sepak terjang bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Namun Man City tak sendirian mengincar bek asal Senegal tersebut. Beberapa klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea .

Sementara itu, Napoli sendiri tak keberatan melepas Koulibaly. Hanya saja, Il Partenopei meminta harga yang pantas bagi bek andalannya tersebut.

Rumornya, Napoli mematok harga 70 juta euro. Namun harganya bisa naik mengingat kontraknya bersama Napoli yang masih berlangsung hingga Juni 2023.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini